Pelatihan Pembuatan Pot Painting Class
Abstract
Berbagai upaya pemerintah dalam melaksanakan program pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan pengetahuan, kreativitas dan perekonomian keluarga. Perlu adanya peran serta organisasi masyarakat dan lembaga pendidikan sehingga tercipta ekonomi kreatif di suatu daerah. Pot lukis merupakan salah satu produk UMKM di Kota Metro Provinsi Lampung yang sedang berkembang karena kerajinan tersebut memiliki nilai seni yang tinggi dan nilai gunanya sehingga membuat banyak orang tertarik untuk membeli bahkan ingin belajar membuatnya. Pelatihan ini bertujuan membantu masyarakat di Kota Metro untuk menghasilkan suatu kerajinan tangan yang bernilai jual yaitu pot lukis serta pemanfaatan teknologi internet di bidang pemasaran melalui media sosial untuk memasarkan produk pot lukis secara luas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yaitu dengan mengumpulkan data berupa survei ke lokasi mitra, wawancara, dan pelatihan.
Kata Kunci : Kerajinan Tangan, Pemasaran Media Sosial.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Awali, H. (2020). Urgensi Pemanfaatan E-Marketing Pada Keberlangsungan UMKM di Kota Pekalongan di Tengah Dampak Covid-19. BALANCA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam. 2(1), 1-14.
Boediono. (2015). Ekonomi Internasional – Pengantar Ilmu Ekonomi No. 3. BPFE UGM.
Chakti,Andi Gunawan. (2022). The Book of Digital Marketing. Penerbit: Celebes Media Perkasa. Makassar.
Malau, H. (2017). Manajemen Pemasaran, Teori dan AplikasiPemasaran Era. Tradisionalsampai Era Modernisasi Global. Bandung: CvAlfabeta.
Mochtar Kusuma Atmaja, dalam jurnal Akbar Taufik Prastawa Wisnu. (2018). Karakteristik dan implementasi tanah liat di Lubuk Alung sebagai bahan baku pembuatan keramik hias. Journal of Art, Design, Art Education And Culture Studies (JADECS), Vol 3 No. 2.
Nurpratama, M., Anwar, S., Manajemen, P., & Indramayu, U. W. (2020). Penerapan digital marketing bagi Usaha Mikro , Kecil dan Menengah( UMKM ) di kelurahan Karang malang internet tidak hanya menguntungkan pemasar yang sangat urgent untuk seluruh aktivitas manusia, Aktivitas-aktivitas dan praktek yang masuk dalam kategori int. 6(2),87–102.
Ponimin. (2018). Diversifikasi desain produk sentra keramik. Dinoyo bersumber ide budaya lokal malang. 111-122.
DOI: https://doi.org/10.57084/andasih.v6i1.1732
Refbacks
- There are currently no refbacks.