Perancangan Aplikasi Pengendalian Transaksi Pengiriman Makanan Pada Restauran Pondok Santap Lestari

Indah Hartati, Nuryanti Nuryanti

Abstract


Permasalahan yang timbul dalam Transaksi Pengiriman Makanan Pada Restauran Pondok Santap Lestari 1). Pencatatan dilakukan berulang kali sehingga kurang mendukung, kurang cepat dan fleksibel dalam menyajikan informasi. 2). Aplikasi yang digunakan untuk mengolah data juga masih sederhana yaitu Microsoft Office Word dan Excel. Situasi ini berakibat pada kurang lengkap dan akuratnya laporan pengiriman makanan yang disampaikan kepada pihak pimpinan. 3) Pelanggan, petugas dan kurir harus saling berhubungan untuk memastikan informasi mengenai makanan yang dikirim, seperti status pengiriman apakah makanan yang diorder tersebut sudah sampai atau belum dan juga mengenai hal ini tentunya akan memakan waktu, biaya dan tenaga. Berdasarkan hal tersebut maka dibutuhkan Aplikasi Pengendalian Transaksi Pengiriman Makanan Pada Restauran Pondok Santap Lestari. Berdasarkan hasil penelitian dalam menganalisa Aplikasi Pengendalian Transaksi Pengiriman Makanan Pada Restauran Pondok Santap Lestari dengan menggunakan perancangan sistem menggunakan web agar mempermudah dalam proses Aplikasi Pengendalian Transaksi Pengiriman Makanan Pada Restauran Pondok Santap Lestari.

 

Kata Kunci: Pengiriman, Makanan


Full Text:

PDF

References


Binarto, Suryo, 2012, Tips dan Trik Membuat Program Penjualan Menggunakan Visual Basic 6.0, Jakarta : Media Kita.

Buchari, Alma. 2015. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Informatika

Igen, Rachmad. 2010. Strategi Sukses Berjualan Online, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Kadir, Abdul. 2014. Pengenalan Sistem Informasi Edisi Revisi. Yogyakarta : Andi.

Ladjamudin, Al-Bahra Bin. 2013. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Mulyadi. 2014. Sistem Internal Perusahaan. Cetakan Keempat. Jakarta : Salemba Empat.

Handoko, D., Syarifuddin, A., & Febriyanti, E. (2022). Sistem Cerdas Penentuan Biji Kopi Robusta Terbaik Berbasis AHP Pada Industri Rumah Tangga JS Family Simpang Kanan Sumberejo Tanggamus, Lampung. Jurnal SIMADA (Sistem Informasi dan Manajemen Basis Data), 5(2), 38-51.

Handoko, D., & Purnomo, R. F. (2022). Analisis Pengolahan Pola Citra Background Pada Website Pemerintah Kabupaten Pringsewu. SEAT: Journal Of Software Engineering and Technology, 2(2), 18-27.

Peraturan Menteri Kesehatan No.33 Tahun 2012 Tentang Bahan Tambahan Pangan

Pressman, R.S. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak: Pendekatan Praktisi Buku I. Yogyakarta: Andi.

Rusdiana, H.A. dan Irfan, Moch. 2014. Sistem Informasi Manajemen. Bandung: CV Pustaka Setia.

Setiawan, Antonius, Fran. 2013. Sistem Informasi Perpustakaan dengan Microsoft Access 2010. Yogyakarta: Skripta Media Creative.

Shalahuddin, M dan A.S, Rosa. 2015. Pemrograman J2ME Belajar Cepat Pemrograman Perangkat Telekomunikasi Mobile. Informatika. Bandung

Suarthana. 2014, Manajemen Perhotelan, Mapindo : Kuta Utara

Sucipto, 2012, Sistem Informasi Manajemen Berbasis Tren Teknologi Informasi, Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Yunita, H. D., Putra, B. S., Fahurian, F., & Purnomo, R. F. (2023). IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI LAPORAN KEUANGAN PADA PT. SEKAWAN CHANDRA ABADI BANDAR LAMPUNG. Jurnal Cendikia, 23(1), 16-23.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.