Rancang Bangun Aplikasi Laporan Data Polis Surety Bond Pada Mandiri Axa General Insurance Cabang Lampung Berbasis Delphi

Muhammad Galih Ramaputra, Rionaldi Ali

Abstract


Abstrak

Saat ini Mandiri AXA General Insurance khususnya cabang Lampung pada dasarnya sudah memiliki sistem informasi, namun sistem informasi ini dalam penggunaannya masih belum efisien dan efektif serta mencakup aktifitas dan produk perusahaan secara keseluruhan, sedangkan Mandiri AXA General Insurance cabang Lampung hanya fokus pada salah satu produk yaitu Surety Bond sehingga dalam mendapatkan informasi dalam hal ini laporan bulanan data polis sering terasa lambat dan kurang tepat sasaran. Laporan bulanan data polis digunakan untuk dijadikan acuan target perusahaan, kinerja perusahaan bulanan dan untuk dimanfaatkan untuk dasar pengambilan keputusan pada masa depan. Untuk itu informasi laporan bulanan yang secara cepat, tepat dan akurat menjadi hal yang harus ada agar semua tujuan dapat tercapai. Berdasarkan uraian di atas maka penulis akan melaksanan penelitian tentang laporan bulanan data polis surety bond pada Mandiri AXA General Insurance cabang Lampung dengan judul : “Rancang Bangun Aplikasi Data Polis Surety Bond pada Mandiri AXA General Insurance Cabang Lampung berbasis Delphi ”

 

Kata kunci: Surety Bond, Client Server, Laporan Polis

Full Text:

PDF

References


Anggraeni, Elisabet Yunaeti.2017.Pengantar Sistem Informasi.Yogyakarta :. Andi Offset.

Anitasari, Rochmana,,Fitriani, Ratih., Hariyanto, Rudi.2016.“Sistem Informasi keikutsertaan asuransi pada Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumi Putera 1912 kantor cabang Pasuruan Berbasis Web” dalam Jurnal Informatika Merdeka Volume I No. 1. Pasuruan : Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi Universitas Merdeka Pasuruan.

HM, Jogiyanto, 2014, Pengertian Diagram Alur Dokumen.Bandung: Penerbit Gramedia

Japit, Susi,,Betty.2014.“Perancangan SIstem Informasi Penerbitan Polis Asuransi pada PT. Asuransi Central Asia Cabang Medan” dalam Jurnal Ilmiah Core IT Volume II No. 1. Medan : LPPM STMIK IBBI.

Junandes, Ria Amelia., Pudjiantoro, Tacbir Hendro., Hadiana, Asep Id.2018.“Pembangunan Sistem Informasi Asuransi Jaminan Pada PT. Bima Perkasindo” dalam Prosiding Seminar Nasional Sains Dan Teknologi Volume 1 No. 1.Semarang : Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Kadir, Abdul.2014. Pengenalan Sistem Informasi edisi revisi.Yogyakarta : Andi Offset.

Pressman, R.S.2012. Rekayasa Perangkat Lunak : Pendekatan Praktisi Buku I. Yogyakarta : Andi.

https://sikapiuangmu.ojk.go.id/FrontEnd/CMS/Article/100, diakses pada 8 Mei 2019


Refbacks

  • There are currently no refbacks.