Perancangan Sistem Pengelolaan Data Sarana & Prasarana Radio Polri Satuan Kerja Bidang Informasi dan Komunikasi Pada Polda Lampung Berbasis Web

Fadhilah Dirayati, Teuku Muhammad Fawaati, Shinta Aprillisa

Abstract


Radio polri pada Satuan Kerja Bidang Informasi dan Komunikasi Polda Lampung memiliki tugas dalam pengelolaan data sarana dan Prasarana dilingkungan polda lampung. Masalah biasa yang sering dihadapi adalah terjadi kesalahan dalam pencatatan data rekanan dalam pengerjaan pemeliharaan sarana dan prasarana dan lain-lain. Pada penelitian ini dirancang suatu sistem informasi berbasis web menggunakan bahasa pemograman yang mana diharapkan dapat mempermudah proses pencatatan data pada Satuan Kerja Bidang Informasi dan Komunikasi Polda Lampung.


Full Text:

PDF

References


H. Hendri, J. W. H. Manurung, R. A. Ferian, W. F. Hanaatmoko, dan Y. Yulianti, “Pengujian Black Box pada Aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Masjid Menggunakan Teknik Equivalence Partitions,” Jurnal Teknologi Sistem Informasi Dan Aplikasi, vol. 3, no. 2, hlm. 107–113, 2020.

Lilia Setiyan, “Pengujian Sistem Informasi Inventory Pada Perusahaan Distributor Farmasi Menggunakan Metode Black Box Testing, Jurnal Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Techno Xplore), Vol 4, No.1, hlm 21, 2019.

Nurfaizah. (2017). Implementasi Sistem Terintegrasi Pada Pengolahan Data Karyawan. Jurnal Telematika. ISSN: 1979-925X e-ISSN: 2442-4528, Vol. 10 No. 1 Februari 2017.

Kadir. (2014). Sistem Informasi dengan Basis Data. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Habibi, R., & Karnovi, R. (2020). Tutorial Membuat Aplikasi Sistem Monitoring Terhadap Job Desk Operational Human Capital (OHC). Bandung: Kreatif Industri Nusantara.

Naer, Maria Margaretha July. (2022). Sistem Informasi Persediaan Bahan Bangunan pada Toko Nunut Mandiri Berbasis Java Netbeans. JRAMI (Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika). e-ISSN: 2715-8756, Vol 03 No 04 Tahun 2022.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.