Sistem Informasi Penjualan Barang Material Di PT.Kencana Intan Metalindo Berbasis Web

Ahmad Ikhwan, Khozainuz Zuhri

Abstract


Pengolahan sistem informasi  merupakan bagian dari hal penting yang harus dimiliki oleh setiap Perusahaan  . Karena dengan adanya sistem informasi dengan mudah mengetahui data yang ada pada PT.Kencana Intan Metalindo. Dengan adanya perkembangan teknologi membuat manusia berfikir untuk dapat bekerja lebih baik. Salah satunya yaitu membuat sistem informasi  yang terkomputerisasi. Dengan memanfaatkan fasilitas website.

Pada penelitian ini dirancang suatu sistem informasi berbasis web menggunakan bahasa pemrograman. Dengan sistem ini, diharapkan mampu mengatasi berbagai kebutuhan dari user untuk mencari data atau informasi tentang PT.Kencana Intan Metalindo dan pembuatan laporan. Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan penulis mengimplementasikan hasil penelitian tersebut kedalam Sistem Informasi Penjualan Barang Material Di Pt.Kencana Intan Metalindo  Berbasis Web

Kata Kunci : Internet, Perpustakaan, PHP MySQL, Sistem Informasi, Web.


Full Text:

PDF

References


Anggraeni Eliesabet Yunieti, Rita Irviani. 2017. Pengantar Sistem Informasi.

Yogyakarta:Andi.

Abdul Kadir. 2014. Dasar Pemerograman Web dinamis menggunakan PHP.

Yogyakarta: Andi.

Purnomo, R. F., & Fahurian, F. (2023). Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Anggaran Keuangan menggunakan Metode Wp (Weighted Product) Pada Panti Wreda Griya Nugraha Bandar Lampung. Explore: Jurnal Sistem Informasi dan Telematika (Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika), 14(2), 162-169.

Arbie jaya. 2014. Manajemen Database dengan MySQL. Yogyakarta: Andi

Bay Haqi, Heri Satria Setiawan. 2019. Aplikasi Absensi Dosen dengan Java dan Smartphone sebagai Barcode Reader. Jakarta:Elex Media.

Enterprise, Jubilee. 2016. Pengenalan HTML dan CSS. Jakarta:Gramedia.

Handoko, D., & Purnomo, R. F. (2022). Analisis Pengolahan Pola Citra Background Pada Website Pemerintah Kabupaten Pringsewu. SEAT: Journal Of Software Engineering and Technology, 2(2), 18-27.

Hikmah, Agung Baitul, Deddy Supriadi. 2015. Membangun Website dari Nol.

Yogyakarta:CvAndi Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.