Pengaruh Variasi Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian pada Lampung Banana Foster

Rika Nurbaidah, Umar Bakti, Astrid Aprica Isabella

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Variasi Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian pada Lampung Banana Foster. Variabel bebas berisi variasi produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Jenis data dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling untuk menentukan sampel penelitian, dikarnakan memiliki jumlah populasi sebanyak 287 maka penentuan sampel penelitian menggunakan rumus slovin yang didapatkan sebanyak 74 responden. Teknik analisis yang digunakan melalui uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, hipotesis dan regresi linier berganda. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variasi produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan sebesar 54.2% terhadap keputusan pembelian pada Lampung Banana Foster. Sedangkan sisanya 45.8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini, seperti harga, lokasi, promosi, digital marketing, word of mouth, dll.


Full Text:

PDF

References


Arianto, N. (2018). Pengaruh Kualitas dan kepuasan dan loyalitas pengunjung dalam mengunkan jasa hotel rizen kedaton bogor. 1, 83–101.

Clow, K. E., & Donald, B. (2018). Integrated Advertising, Promotion, and Marketing Communications. (8th ed.). Pearson.

Ichsannudin, & Purnomo. (2021). Monograf Analisis Gaya Hedonis, Status Sosial, Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek. Media Sains Indonesia.

Kasmir. (2017). Customer Service Excellent: Teori Praktik. Rajagrafindo Persada.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2018a). Principles of marketing (17th ed.). Pearson Prentince Hall.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2018b). Principles of marketing (17th ed.). Pearson Prentince Hall.

Omoregie, Addae, Coffie, Ampong, & Ofori. (2019). Factors influencing consumer loyalty: evidence from the Ghanaian retail banking industry. International Journal of Bank Marketing.

Priyono, A. (2017). Analisis pengaruh trust dan risk dalam penerimaan teknologi dompel elektronik Go-Pay. Siasat Bisnis, 92.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&D. Alfabeta.

Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&D. Alfabeta.

Supertini, N. P. S., Telagawati, N. L. W. S., & Yulianthini, N. N. (2020). Pengaruh kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Pusaka Kebaya di Singaraja. Prospek: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 61–73.

Tjiptono, F. (2019). Strategi pemasaran: prinsip dan penerapan. Andi.

Tjiptono, F. (2020). Strategi pemasaran: prinsip dan penerapan. Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.