PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA MISTER GEPREK 3 BANDAR LAMPUNG

Dipsti Sita, Hairudin Hairudin, Umar Bakti, Prima Rini Metri Oktavianti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek, dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli Pada Mister Geprek 3 Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang berkunjung, membeli, dan makan ditempat di Mister Geprek 3 Bandar Lampung. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan, Citra Merek, dan Persepsi Harga berpengaruh secara bersama-sama atau simultan terhadap Minat Beli, yakni sebesar 0,535 atau 53.5%. Dan secara parsial Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, sedangkan Citra Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli.

Full Text:

PDF

References


Ahmad, M., Tumbel, T. M., & Kalangi, J. (2020). Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli

Produk Oriflame di Kota Manado. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 10(1), 25–31.

https://doi.org/10.357997/jab.v10.i1.25-31

Azrullah M. M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk, Dan Kualitas Pelayanan

Terhadap Minat Beli Pada Pelanggan (Studi Kasus Pada Toko Bangunan Porong Jaya).

Jurnal Transparan STIE Yadika Bangil, 37–46. http://e-jurnal.stieyadika.ac.id/index.php/jtsyb/article/ download/12/12

Bakti, U. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada

Toko Online Lazada di Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi, 22(1), 101–118.

https://doi.org/10.37721/je.v22i1.633

Bariroh, H. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Membeli Konsumen pada

Minimarket Indomart dan Minimarket Alfamart. CWL Publishing Enterprises, Inc., Madison,

http://etheses.uin- malang.ac.id/eprint/1552

Dewi, P. S. ., & Suprapti, N. W. . (2018). Membangun Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan yang

Dipengaruhi oleh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Citra Merek (Studi Pada Produk

Smartphone Merek Oppo). Matrik: Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis Dan Kewirausahaan,

https://doi.org/10.24843/MATRIK:J MBK.2018.v12.i02.p01

Fauziah, N., & Mubarok, D. A. . (2019). Pengaruh Citra Merek terhadap Minat Beli: Studi Pada

Produk Kecantikan. Image: Jurnal Riset Manajemen, 8(1), 37–44.

https://academia.edu/download/7134 1683/

Ferdinan, A. (2016). Pengembangan Minat Beli Merek Ekstensi. Badan Penerbit Universitas

Diponegoro.

Kamilah, G., & Wahyuati, A. (2017). Pengaruh Labelisasi Halal dan Brand Image terhadap

Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 6(2).

http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/i ndex.php/jirm/article/view/722

Keller, K. L., & Swaminathan, V. (2020). Strategic Brand Management: Bulding, Measuring, and

Managing Brand Equity (Fifth edit). Pearson Education limited.

Khairinal. (2016). Menyusun Proposal SKripsi, Tesis, dan Disertasi. Salim.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2016). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Manegal, B., Kalangi, J. A., & Punuindoong, A. Y. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap

Kepuasan Pelanggan Bengkel Motor Ando Tombatu. Productivity, 2(1), 42–46.

https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/productivity/article/view/32285

Prawira, B., & Yasa, N. N. K. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga

terhadap Minat Beli Produk Smartphone Samsung di Kota Denpasar. E- Jurnal Manajemen

Universitas Udayana, 3(12). https://doi.org/253856

Rasmana, F. A., Eldine, A., & Muniroh, L. (2020). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan, dan

Persepsi Harga terhadap Minat Beli Ulang Konsumen. Manager: Jurnal Ilmu Manajemen,

(1), 114–122. http://ejournal.uikabogor.ac.id/index.php/Manager/index

Retnowulan, J. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli

Smartphone Xiaomi. Cakrawala: Jurnal Humaniora Bina Sarana, 17(2), 139–145.

https://doi.org/10.31294/jc.v17i2.25 41

Satria, D., & Sidharta, H. (2018). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen Poruball. PERFORMA. https://doi.org/10.37715/jp.v2i3.562

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta.

Tjiptono, F. (2017). Strategi Pemasaran (4th ed.). CV Andi Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.