PENGARUH WORD OF MOUTH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ADIKSI COFFEE PURNAWIRAWAN

Rini Winda Sari, Hairudin Hairudin, Umar Bakti, Astrid Aprica Isabella

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth, harga dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen pada Adiksi Coffee Purnawirawan. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan pendekatan survei. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Adiksi Coffee Purnawirawan dengan jumlah sampel 94 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi, wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikan sebesar 0,001 dengan nilai F 6,326 yang artinya nilai probabilitas (Sig) (0,001) < 0,05 artinya Word of Mouth, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Adiksi Coffee Purnawirawan. Word of Mouth berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Adiksi Coffee Purnawirawan. Hal ini mengindikasikan bahwa jika konsumen merasa kebutuhannya dapat terpenuhi atau mampu melebihi yang diperkirakan maka semakin tinggi juga minat beli kosnumen pada Adiksi Coffee Purnawirawan. Harga dalam penelitian ini tidak berpengaruh terhadap minat beli pada Adiksi Purnawirawan.

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. 2013. Kewirausahaan : Untuk Mahasiswa Dan Umum. Banda Aceh: Alfabeta.

Ginting, Nembah F. Hartimbul. 2011. Manajemen Pemasaran. Bandung: Yrama Widya.

Husen, Akmad, and Seno Sumowo. 2018. “Pengaruh Lokasi, Citra Merek Dan Word of Mouth

Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mie Ayam Solo Bangsal Jember.” 4(2):127–43.

Kotler, Philip, and Gary Armstrong. 2018. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Ramli, Samsul. 2013. Bacaan Wajib Para Praktisi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Jakarta:

Visi Media.

Sari, F. P. 2018. Pengaruh Harga Citra Merek Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan

Konsumen.

Sudirjo, Frans. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen

AMDK Amidis Di Semarang.” Serat Acitya 7(1):12–27.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatis, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sumardy, Marlin Silviana, and Melina Melone. 2011. Rest in Peace Advertising (1729-2010) Mind

and Soul Deceiver, Lie Teller and Exaggeration Expert : Killed by the Power of Word of

Mouth Marketing. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Suwandari, Lusi. 2008. “Pengaruh Promotional Mix Pada Peningkatan Volume Penjualan

Kosmetika Skiva PT. Cosmolab Prima Di Purwokerto.” Jurnal Pro Bisnis 1(2):45–57.

Suyono, A. G., Sri Sukmawati, and Pramono. 2012. Pertimbangan Dalam Membeli Produk Barang

Maupun Jasa. Jakarta: Intidayu Press.

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. 4th ed. Yoyakarta: ANDI.

Wulandari, Wahju. 2012. “Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada Waserda

UKM Mart Koperasi Karyawan Widyagama Malang.” Jurnal Manajemen Dan Akuntansi

(3):45–63


Refbacks

  • There are currently no refbacks.