Strategi Pemasaran Jasa Pelayanan Servis Pada Bengkel Teguh Motor Di Dusun Kablukan
Abstract
Bengkel motor adalah salah satu usaha reparasi motor yang melayani jasa servis untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan oleh pengguna sepeda motor. Menggunakan strategi pemasaran jasa servis yang berperan penting terhadap peningkatan minat konsumen terhadap Bengkel Teguh Motor. Tujuan dari penelitian ini adalah mengoptimalkan strategi pemasaran Dalam meningkatkan jumlah pelanggan di Bengkel Teguh Motor. Di mana usaha bengkel tersebut harus memiliki strategi pemasaran untuk meningkatkan pelanggan yang lebih banyak. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan metode kualitatif menggunakan pendekatan deskriptif dengan strategi pemasaran melalui bauran pemasaran. Teknik analisis data yang digunakan adalah strategi pemasaran melalui bauran pemasaran. Hasil dari penelitian tersebut menentukan bahwa strategi pemasaran pada Bengkel Teguh Motor yang berada di lokasi yang sangat strategis yang dapat dijangkau konsumen. Dengan memberikan kualitas barang dan pelayanan yang ramah dan jujur yang membuat pelanggan nyaman untuk menggunakan jasa pelayanan servis pada Bengkel Teguh Motor.
Kata Kunci : strategi pemasaran, minat konsumen, bauran pemasaran
Full Text:
PDFReferences
Alviana, N., & Asra, M. (2024). Peningkatan Minat Konsumen Melalui Strategi Pemasaran. Iltizam: Jurnal Ekonomi dan Keuangan Islam, 2(1), 121-132.
Dewi, R. P., & Fransiska, F. (2023). Meneliti tentang Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Di Restoran Zushioda Cirebon. Menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif menggunakan strategi bauran pemasaran dengan analisis SWOT. Jurnal Inovasi Penelitian, 4(3), 781-792.
Dharmmesta .B.S., (2020). Manajemen Pemasaran. Tangerang Selatan. Universitas Terbuka.
Farisi, H., Yuliana, A., Sukoco, H., & Andini, M. (2024). Optimalisasi Strategi Pemasaran Pada Bengkel Motor Di Purwokerto. Jurnal Gembira: Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(04), 1256-1261.
Fiantika .F.R., dkk. (2022). Metodologi Penelitian Kualitatif. Padang Sumatra Barat. PT. Global Eksekutif Teknologi.
Fikri, M. H., & Sahdandi, S. (2021). Pengaruh Strategi Pemasaran Online Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Sepatu. Jurnal Bisnis Mahasiswa, 1(1), 7-11.
Fitria Halim, Ardhariksa Zukhruf Kurniullah, Marisi Butarbutar Efendi, Andriasan Sudarso, Bonaraja Purba, Darwin Lie Sisca, Hengki Mangiring Parulian Simarmata Lalu Adi Permadi, Vina Novela. (2021). Manajemen Pemasaran Jasa. Yayasan Kita Menulis.
Haziza, E. L., & Udayana, I. B. N. (2023). Penerapan Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Delivery terhadap Minat Purchase Decision Konsumen UMKM Kerajinan Tangan Toko Serba. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 5(4), 1434-1448.
Langga, L., & Mea, M. H. C. D. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Spare Part Motor Pada Bengkel Sentral Jaya Ende. Scientific Journal Of Management And Business (SJMB), 1(1), 116-130.
Nafisa, Z., Yaskun, M., & Efendi, Y. (2022). Pengaruh Strategi Penjualan Dan Pelayanan Jasa Servis Sepeda Motor Terhadap Minat Beli Spare Part Honda Di Bengkel Ahass Jati Indah Motor Sumberwudi Lamongan. JEKMA, 3(4).
Ngratno, (2018). Manajemen Pemasaran. Pondok Bukit Agung C-5 Sumurboto Banyumanik Semarang. EF Pres Digimedia.
Prastyorini, J., &Hanifah, B.F. (2024). Strategi Bisnis Pemasaran. Surabaya. Scopindo Media Pustaka.
Razak, M. (2016). Perilalu Konsumen. Kampus I: Jalan Alauddin No. 63 Makassar, Kampus II: Jalan Sultan Alauddin No. 36 Samata – Gowa. Alauddin University Press.
Safitri, N. A. (2023). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta. K- Media.
Sudirman, I., Muhammad, I. M. (2023). Strategi Pemasaran. Jln Perintis Kemerdekaan.Komp.Nusa Tamalanrea indah Blok A no.11 Kec.Tamalanrea Kel.Tamalanrea 90245. Penerbit intelektual karya nusantara.
Syahira, T., & Anggraini, T. (2024). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji Terhadap Minat Nasabah BSI KCP Kabanjahe. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Manajemen, 2(1), 184-190.
Fiantika .F.R., dkk. (2022). Metodologi Penelitian Kualitatif. Padang Sumatra Barat. PT. Global Eksekutif Teknologi.
Refbacks
- There are currently no refbacks.