PERANCANGAN SISTEM INFORMASI FSLDK PADA PUSKOMDA WILAYAH LAMPUNG BERBASIS WEB

triyanti triyanti

Abstract


Dalam mengelola kegiatan tersebut, terdapat beberapa masalah yang dapat menghambat pekerjaan dari LDK BAPINDA, yaitu dalam pengerjaan tugas masih belum melakukannya secara terkomputerisasi, Dalam arti kegiatan yang dilakukan seperti pendataan-pendataan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan Aktifis Dakwah Kampus (ADK) masih harus dilakukan dengan mengunjungi atau mendatangi Lembaga Dakwah Kampus untuk meminta data yang kemudian data tersebut dicatat ke dalam buku dan direkap ke dalam komputer sehingga dalam pengerjaan dan pengolahannya menjadi tidak efektif bahkan sering terjadi kesalahan dalam pendataan.

Oleh karena itu untuk meningkatkan kinerja dari LDK BAPINDA sebagai Pusat Komunikasi Daerah (PUSKOMDA) FSLDK wilayah Lampung, maka diperlukan pengembangan sistem penunjang sehingga proses kegiatan yang terjadi dapat dilaksanakan dengan baik.


Full Text:

PDF

References


Jogiyanto H.M. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Andi, Yogyakarta

Kadir, A. 2003. Konsep dan Tuntunan Praktis Basis Data. Andi. Yogyakarta

Kristanto, H. 2003. Konsep Database. Wahana Komputer, Semarang

Simarmata, J. dkk. 2006. Basis Data. Andi. Yogyakarta

Sutanta, E. 2004. Sistem Basis Data. Graha Ilmu, Yogyakarta

Tamami Wahyu, 2014. Sistem Informasi Pengadaan Barang Berbasis Web pada PT. Global Dunia. Mitra Lampung. Lampung

https://praptanugrahaardiatma.wordpress.com/2011/12/08/peran-aktivis-dakwah-kampus-dalam-menjawab-tantangan-dakwah-ke-depan/ di akses pada tanggal

Juni 2016

Albarqi, A. H., Yuniarthe, Y., & Hendri, R. (2022). Employee Workload Data Processing Information System Using Android-Based Time Motion Study Method. Proceedings, 3(2), 30–35.

Febriana, T., Marlina, I., HP, D. E., Fawa’ati, T. M., & Suyatno, S. (2023). Sistem Informasi Pembelian Dan Penjualan Sparepart Pada Pt. Rindang Tigasatu Pratama Berbasis Web. Jurnal Multimedia Dan Android (JMA), 4(1).

Hendri, R., Hartanto, M. B., Yuniarthe, Y., & Agustin, A. (2023). Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Validasi Data Pegawai Polda Dengan Metode AHP Berbasis WEB. Jurnal Teknologi Dan Informatika (JEDA), 4(1).

Oktavianto, A., Zuhri, K., Yuniarthe, Y., & Hendri, R. (2022). Rancang Bangun Aplikasi Sistem Informasi Jasa Service Sepeda Motor Berbasis Android. Jurnal Teknologi Dan Informatika (JEDA), 3(1).

Yunita, H. D., Zuhri, K., & Yuniarthe, Y. (2022). Rancang Bangun Sistem Informasi Pemasaran Produk Unggulan Bagi Kelompok Usaha Kerajinan Kabupaten Pringsewu Lampung. JUSIM (Jurnal Sistem Informasi Musirawas), 7(2), 156–166.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.