PENERAPAN E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PENJUALAN ONLINE (STUDI KASUS PADA TOKO SINAR TERANG BANDAR LAMPUNG)

ulfa Fitriyani Yapan, M.Budi Hartanto, Rika Fitriana

Abstract


Penerapan E-Commerce Sebagai Media Penjualan Online ( Studi Kasus Pada Toko Sinar Terang Bandar Lampung ). Penelitian ini mengambil judul tentang Penerapan E-Commerce Sebagai Media Penjualan Online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengimplementasikan website e-commerce yang berfungsi sebagai media promosi dan penjualan elektronik. Serta mengetahui kendala yang dihadapi dalam mengimplementasikan website e-commerce. Jenis penelitian yangdilakukan adalah kualitatif. Penelitian ini mengambil studi kasus pada Toko Sinar Terang Bandar Lampung. Sumber data yang diperoleh yaitu melalui sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik Pengumpulan data yang dilakukan peneliti menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menggunakan implementasi e-commerce dengan menggunakan software opencart pada toko Sinar Terang Bandar Lampung akan dapat membantu mengurangi biaya yang dikeluarkan serta dapat menyampaikan informasi secara detail dan cepat mengenai produk kepada pelanggan, Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu toko Sinar Terang untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal serta dapat bersaing dengan toko yang sejenis

Full Text:

PDF

References


Penerbit Gaya Media Yogyakarta Aberg, J., and Shahmehri, N. 2000. The Role of Human Web Assistants in E-Commerce: An Analysis and A

Usability Study. Internet Research Electronic Networking Applicationsand Policy

Creswell, John W. 2007. Qualitative Inquiry & Research Design Choosing Among Five Approaches. London : Sage Publication Inc

Gaertner, N. dan Smith, M. 2001. E-Commerce in a Web-based Environment: Auditing Relative Advantages in The Australian Health Sector, Managerial Auditing Journal.

Hidayat, Taufik. 2008. Panduan Membuat Toko Online dengan OSCommerce, Jakarta : Mediakita Jogyanto. 2005. Analisis Dan Desain Sistem Informasi Manajemen. Edisi kelima :

Pendekatan Terstruktur Teori Dan Praktek Aplikasi Bisnis & Sistem Teknologi Informasi. Yogyakarta : Penerbit Andi

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian KuantitatifKualitatif Dan R&D. Bandung: PenerbitAlfabeta Sanusi, M Arsyad. 2001. E-Commerce Hukum dan Solusinya. Jakarta: Mizan Grafik Sarana

Oetomo, Budi Sutedjo Dharma. 2002. Perencanaan dan Pembangunan Sistem Informasi. Yogyakarta : Penerbit Andi

Sampurna. 1996. Belajar Sendiri Membuat Home Page dengan HTML, Elex MediaKomputindo, Jakarta. Soendari, Tjutju. 2012. Keabsahan Data Penelitian Kualitatif.

Spica, Luciana dan Robahi, Lidia. 2005. Penerapan E-Commerce sebagai upaya meningkatkan persaingan bisnis perusahaan. STIE PerbanasSurabaya


Refbacks

  • There are currently no refbacks.