PENGARUH GREEN MARKETING DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR FAZZIO PADA YAMAHA LAUTAN TEDUH KEDATON

Sofiyullah Sofiyullah, Susi Indriyani, Armalia Reny WA

Abstract


Abstrak

 

Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian motor yamaha Fazzio. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data data primer dan sekunder. Data primer diperoleh secara langsung dengan menyebarkan kuisoner pada 54 responden. Data sekunder yaitu berupa laporan penjualan, laporan kegiatan pemasaran Yamaha Lautan Teduh Kedaton. Teknik analisis yang dilakukan yaitu melalui uji validitas, reliabelitas, asusmsi klasik, hipotesis, dan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa green marketing dan gaya hidup berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian motor Fazzio pada Yamaha Lautan Teduh Kedaton secara simultan dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor Fazzio pada Yamaha Lautan Teduh Kedaton secara parsial. Oleh karena itu, Yamaha Lautan Teduh Kedaton harus memperhatikan faktor green marketing dan gaya hidup untuk meningkatkan keputusan pembelian motor Fazzio.

 

Kata Kunci: Green Marketing, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian.


Full Text:

PDF

References


Auskarni. (2021). Pengaruh Gaya Hidup Dan Konsep Diri Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis, 1–7. http://eprints.unm.ac.id/19454/. (Diakses 29 Mei 2023).

Fandy Tjiptono & Anastasia Diana, (2020). Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25 (9th ed.). Semarang: Universitas Diponegoro

I Putu Suraoka & Hertog Suryantono (2022). Monograf Determinant Kejadian Obesitas Anak dan Kebutuhan Intervensinya pada Masa Pandemi Covid-19. CV Ferniks Muda Sejahetra. Bandung. Hal (23)

Izzani, T. (2021). Pengaruh Green Marketing dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Love Beauty Planet (Studi Kasus di Giant Pasar Minggu). Jurnal Inovatif Mahasiswa Manajemen, 1(2), 150-157. https://jom.universitassuryadarma.ac.id/index.php/jimen/article/view/32(Diakses 2 Juni 2023).

L., Rahayu, P., Abdillah, Y., & Mawardi, M. K. (2017). Pengaruh Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen(Su rvei Pada Konsumen The Body Shop di Indonesia dan di Malaysia). Jurnal Administrasi Bisnis, 43(1), 121–131.http://download.garuda.kemdikbud.go.id/article.php?article=636625&val=6468&title=PENGARUH%20GREEN%20MARKETING%20TERHADAP%20KEPUTUSAN%20PEMBELIAN%20KONSUMEN%20Survei%20Pada%20Konsumen%20The%20Body%20Shop%20di%20Indonesia%20dan%20di%20Malaysia. (Diakses 27 Mei 2023).

Muhammad Ramdhan, (2021). Metode Penlitian. Surabaya : Cipta Media Nusantara (CMN). Hal (6)

Risnawati, Mintarti, W., & Ardoyo. (2018). Pengaruh pendidikan ekonomi keluarga, gaya hidup, modernitas individu, dan literasi ekonomi terhadap perilaku konsumtif siswa. JurnalPendidikan,3(4),430–436. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/10732. (Diakses 27 Mei 2023).

Sa’adah, Lailatus. 2021. Metode Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Jombang: Penerbit LPPM. Hal (91).

Silvia, F., Fauzi, A,. & Kusumawati, A. (2014). Pengaruh Pemasaran Hijau Terhadap Citra Merek serta Dampaknya pada Keputusan Pembelian (Survei pada Konsultan Independen di Oriflame Cabang Surabaya). Jurnal Administrasi Bisnis, 14onsultan Independen di Oriflame Cabang Surabaya). Jurnal Administrasi Bisnis, 14(1), 1-9. http://www.neliti.com/Publication.

Yusda, D. D. (2022). PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVES KONSUMEN TERHADAP IMPULSE BUYING TOKO POPSHOP. Jurnal Media Ekonomi (JURMEK), 27(3), 29-38.

Yusdi, R,F., & Rosha, Z. (2023). Pengaruh Green Marketing, Gaya Hidup Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop Di Kota Padang. Abstract of Undergraduate Research, Faculty of Economics, Bung Hatta University, 22(2),1-2. http;//ejurnal.bunghatta.ac.id.(Diakses 1 Juli 2023)




DOI: https://doi.org/10.57084/jmb.v4i2.1313

DOI (PDF): https://doi.org/10.57084/jmb.v4i2.1313.g1197

Refbacks

  • There are currently no refbacks.