PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IMPLORA

Desi Derina Yusda, Pipit Novila Sari, Mohammad Renandi Ekatama

Abstract


ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, promosi dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk IMPLORA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner. Sampel dari penelitian ini berjumlah 85 responden. Uji statistic dilakukan dengan menggunakan Structurel Equation Modelling berbasis PLS. Uji validitas menggunakan nilai faktor loading, sedangkan uji reliabilitas menggunakan nilai Cronbach’s alpha, reliabilitas komposit dan Avarage Variance Extracted (AVE). Dari ketiga hipotesis yang diajukan seluruhnya terdukung, namun untuk hipotesis   pertama   dan   ketiga   tidak   signifikan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian produk IMPLORA, harga dan kepercayaan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk IMPLORA.

 

Kata Kunci: harga, promosi, kepercayaan dan keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Aryani, D. N., Yusda, D. D., Diwyarthi, N. D. M. S., & Setianti, Y. (2023). Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Marketplace Shopee. JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi), 9(6), 2438-2443.

Annur, Mujib, Ida Aryati dan Siti Maryam. (2020). Analisis Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Lion Air Di Bandara Adi Sumarmo Solo.

Ati, Pitri Sahayu Ubat, Islamudin dan Meilaty Fintharia sari. (2020). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Elektronik Merek Polytron.

Irawan, Roni, Nawangsih dan Riza Bahtiar. (2019). Pengaruh Promosi, Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Onderdil Astra Honda Motor (AHM) pada UD. Rasa Motor di Lumajang.

Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran Jilid 1. Jakarta. Tjiptono, and Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Masbullah dan Salmi Yuniar Bahri. (2020). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Kerajinan Tenun Gedongan Di Desa Pringgasela Selatan Lombok Timur (Studi Kasus Pada Kelompok Nine Penenun (KNP) Desa Pringgasela Selatan).

Susanti, Febsri dan Ade Candra Gunawan. (2019). Pengaruh Bauran Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline Di Kota Padang.

Vicario, Ivan Demas. (2020). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Di Surabaya.

Yusda, D. D. (2019). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada House of Shopaholic Di Bandar Lampung. TECHNOBIZ: International Journal of Business, 2(2), 59-63.

Yusra, Irdha dan Rio nanda. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cafe Kinol Bistro N’poll Di Kota Padang.




DOI: https://doi.org/10.57084/jmb.v5i1.1465

DOI (PDF): https://doi.org/10.57084/jmb.v5i1.1465.g1323

Refbacks

  • There are currently no refbacks.