Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restoran KFC Lampung

Mutiara Zahara, Nando Andreansyah, Relawati Relawati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasaan konsumen pada Restoran KFC Lampung. Jenis penelitian kuantitatif dengan sampel berjumlah 92 responden melalui metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.Uji validitas dan reliabilitas serta uji statistic dilakukan dengan menggunakan metode berbasis aplikasi PLS. Perolehan hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan konsumen pada Restoran KFC Lampung.


Full Text:

PDF

References


Assauri, Sofjan. 2015. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers. Sangadji, E.M dan Sopiah 2015. Prilaku Konsumen : Pendekatan Praktis Disertai: Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta : Andi.

Familiar, K., & Ida Maftukhah. (2015). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan. Management Analysis Journal, 4(4), 348–354

Hartanto, A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Lingkungan Fisik Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi di De Mandailing Cafe Surabaya. Agora, 7(1), 2019.

Joko Bagio Santoso. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen (Studi Pada Konsumen Geprek Bensu Rawamangun)” 16 (01): 127–46.

Kastawan mandala, and Muhammad Ryan Fauzi. 2019. “Purposive Sampling.” Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Inovasi Produk Terhadap Kepuasan Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan 8 (11): 6741–61.

Kolter,P.,& Keller, K.L. (2009). Manajemen pemasaran (12th Ed; PT Indeks, Ed.). Jakarta : PT Mancana Jaya Cemerlang

Krisdianti, Dika Lambang, and Fakultas Ilmu Administrasi. 2019. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restoran Pizza Hut Malang Town Square” 70 (1): 36–44.

Malik Ibrahim Siti Marijam Thawil. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan” 4 (1): 175–82.

Purnomo Edwin Setyo. 2017. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen ‘Best Autoworks” 1.

Sugiyono.(2016)."Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D". Bandung: Alfabeta

Tjipjono, F.,&Candra,G.(2011). "service,kuality and satisfaction (3rd Ed.." Yogyakarta : Andi

Tjiptono, Fandy. 2012. Service, Quality & Satisfaction (Yogyakarta: CV Andi Offset)

Weenas, Jackson R.S. 2013. Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta. Jurnal EMBA vol.1 no.4 Desember 2013.




DOI: https://doi.org/10.57084/jmb.v2i1.505

DOI (PDF): https://doi.org/10.57084/jmb.v2i1.505.g538

Refbacks

  • There are currently no refbacks.