PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VANS OLEH MAHASISWA DI UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG

Nuria Erisna, Christiand De Melo

Abstract


Abstrak

 

Event Vans Warped Tour dijadikan Vans sebagai sarana menerapkan iklan-iklan dan promosi produknya. Selain dari acara olahraga dan musik yang ditujukan untuk anak muda, media iklan yang digunakan Vans  adalah  internet.  Bahkan  disediakan  layanan  streaming  event  Vans Warped   Tour dan terdapat   banner   yang   bisa   diklik   yang   langsung menyambung ke katalog produk-produk Vans. Vans tidak membuat iklan di TV,  tetapi  membuat  media  iklannya  sendiri  di  internet  dengan  kanal  di Youtube. Selain itu Vans juga aktif di media sosial Instagram, Facebook, line, dan media iklan lainnya. Iklan adalah penggunaan media untuk memberitahukan kepada konsumen tentang sesuatu dan mengajak mereka melakukan sesuatu. Citra merek adalah apa yang konsumen pikir atau rasakan ketika mereka mendengar atau melihat nama suatu merek atau pada intinya apa yang konsumen telah pelajari tentang merek,citra merek. Jenis penelitian ini termasuk ke dalam penelitian Kuantitatif. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan Uji validitas, Uji realibilitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji F dan Uji t. Hasil penelitian ini menunjukan adanya perngaruh yang besar antara Iklan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian sepatu vans dikalangan mahasiswa Universitas Bandar Lampung.

 

Kata Kunci : Iklan, Citra Merek, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Basu Swastha dan T. Hani Handoko. (2000). Manajemen Pemasaran AnalisisPerilaku Konsumen. Yogyakarta: BPFE.

Fandy Tjiptono. 2016, Strategi Pemasaran, Edisi 5, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Kotler dan Armstrong, Gery. 2013. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Mowen, John. dan Michael Minor. 2012. Perilaku Konsumen, Jilid 2, Edisi kelima. Jakarta: Erlangga

Purnama Lingga. 2012. Strategic Marketing Plan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Shanmugan Joghee (2016) Brand Image & Reflection: Amn empirical Study in UAE with car buyer’s of UAE Nationals,

Internatioanl Journal. Umar, 2005. Metode Penelitian. Salemba Empat, Jakarta.

Widiyono, 2013, Metodelogi Penelitian Sosial Untuk Penulisan Skripsi dan Tesis, Salemba Empat, Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.57084/jmb.v2i1.722

DOI (PDF): https://doi.org/10.57084/jmb.v2i1.722.g590

Refbacks

  • There are currently no refbacks.