Pengaruh Viral Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Richeese Factory

anggun fadila, Alika Fadiya Haya, Hero Desyantama

Abstract


Di era digital saat ini teknik viral marketing adalah pilihan yang tepat dalam berbisnis online maupun offline, apalagi di dukung dengan metode pemasaran yang sangat beragam sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh : (1) viral marketing terhadap minat beli konsumen, (2) Kepercayaan konsumen terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian yang menggunakan metode penelitian kuantitatif yaitu Analisis yang digunakan menggunakan metode pengisian kuesioner oleh pelanggan di Richeese Factory Bandar Lampung. Tipe penelitian yang digunakan menilai gambaran dengan pengaruh antar variabel dan jumlah sampel sebanyak 56 responden . Hasil penelitian ini menunjukan bahwa viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Richeese factory. Saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil penelitian adalah richees factory harus lebih meningkatkan inovasi dan membuka cabang lebih banyak seingga akan memberikan dampak atau manfaat positif yang lebih bagi konsumen untuk lebih tahu produk yang dimiliki Richeese Factory.

Full Text:

PDF

References


Andini, N. 2014. “PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2013 Yang Melakukan Pembelian Online Melalui Media Sosial Instagram).” Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya 11(1): 82726.

Antin Rakhmawati, Muhammad Nizar, and Kholid Murtadlo. 2019. “Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WWOM) Dan Viral Marketing Terhadap Minat Berkunjung Dan Keputusan Berkunjung.” Sketsa Bisnis 6(1): 13–21.

Kaloka, Anglesti Sari Kondang. 2016. “Pengaruh Viral Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Melalui Kepercayaan Konsumen Pada Instagram @makananjember.” Manajemen Bisnis.

Meldarianda, Resti, and Henky Lisan. 2010. “Store Atmosphere.” Jurnal Bisnis dan Ekonomi (JBE) 17(2): 97–108.

Mubarok, Dadan Abdul Aziz. 2016. “Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Konsumen Mahasiswa Kelas Reguler Sore STIE INABA Bandung).” Jurnal Indonesia Membangun 3(1): 61–76.

“No Title 学姐单词.” 5(2): 131–61.

Situmorang, James R. 2010. “Pemasaran Viral – Viral Marketing.” 6(1): 63–75.

Susilowati, R, E Pangestuti, and ... 2019. “PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Online Pada Konsumen ….” Jurnal … 66(1): 1–9. http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/2771.

Yam, Jim Hoy, and Ruhiyat Taufik. 2021. “Hipotesis Penelitian Kuantitatif.” Jurnal Ilmu Administrasi 3(2): 96–102.




DOI: https://doi.org/10.57084/jmb.v3i01.741

DOI (PDF): https://doi.org/10.57084/jmb.v3i01.741.g676

Refbacks

  • There are currently no refbacks.