STRATEGI PEMASARAN APLIKASI M-BANKING TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA BANK BRI KUNIT SIDOMULYO LAMPUNG SELATAN
Abstract
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepercayaan konsumen terhadap mobile banking. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung dari sumbernya, melalui responden yang di kumpulkan kepada para nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu metode penelitian yang berdasarkan pada filsafat positivism, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Dengan pengambilan sampel menggunakan Tabel Krejcie sebanyak 283 rresponden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Asumsi Klasik, uji Regresi Linier Berganda, uji R Koefesien Determinasi, uji F dan uji T menggunakan program SPSS versi 21. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dengan uji t bahwa product price place dan promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan nasabah, sedangkan secara simultan product price place dan promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan nasabah yaitu dibuktikan dengan Fhitung 26,824 > Ftabel 3,87. Dan berdasarkan hasil koefisien determinasi menunjukkan sebesar 52,8 % variabel kepercayaan konsumen di pengaruhi oleh variabel product price place dan promotion.
Keywords: Mobile Banking, Marketing Mix, Consumer Trust, BRIMO
Full Text:
PDFReferences
Assauri, S. (2011). Strategic Management, Sustainable Competitive Advantage. Jakarta, Indonesia.
Kasmir. (2010). Dasar Perbankan. Jakarta: Kencana.
Dewi, G. A. (2015). Hubungan Strategi Pemasaran Bank dengan Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Pembangunan Bali Vol. 5 No. 1 Tahun:2015.
Pranoto, M. O., & Setianegara, R. G. (2020). Analisis Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, dan Keamanan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking. Keunis Majalah Ilmiah - ISSN No 2302-9315 Vol. 8 No. 1 Thn VIII Januari 2020, 1-9.
Anwar, R., & Adidarma, W. (2016). Pengaruh Kepercayaan dan Risiko pada Minat Beli Belanja Online. Jurnal Manajemen dan Bisnis, Sriwijaya Vol. 14 No. 2, 156-168.
Entaresmen, R. A., & Pertiwi, D. P. (2016). STRATEGI_PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN PRODUK TABUNGAN IB HASANAH DI PT. BANK NEGARA INDONESIA SYARIAH KANTOR CABANG X.Jurnal Manajemen dan Pemasaran Jasa Vol. 9 No. 1, 53-74.
DOI: https://doi.org/10.57084/jmb.v3i02.924
DOI (PDF): https://doi.org/10.57084/jmb.v3i02.924.g789
Refbacks
- There are currently no refbacks.