Pengaruh Impulsive Buying Dan Online Customer Rating Terhadap Minat Pembelian Kosmetik Dalam Perspektif Bisnis Islam (Studi Pada Konsumen Topshop Bandar Lampung)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abzari, Mehdi, Reza A. Ghassemi, dan L. N. V. (2014). Analysing The Effect of Social Media on Brand Attitude and Purchase Intention: The Case ofIran Khodro Company. Journal of Social and Behavioral Sciences, Vol. 143, 822– 826.
Acep Samsudin dan Faizal Mulia Z Rayyisa Nurul Haq, Analisis Keterlibatan Fashion Dan Gaya Hidup Berbelanja Terhadap Pembelian Impulsif Pada Distro Platt Mars Cabang Kota Suka Bumi,‖ Journal Of Management and Bussines (JOMB) Vol. 01, No. 02 (2019
Agung Widhi Kurniawan & Zarah Pustitaningtiyas, Metode Penelitian Kuantitatif Cetakan Pertama (Yogyakarta Pandiva Buku, 2016)
Ahmad Farki. Pengaruh online consumer review dan rating terhadap kepercayaan dan minat pembelian pada online marketplace Indonesia.Skripsi-Tb. 2016. Hal.22.
Ahmad Farki. Pengaruh online consumer review dan rating terhadap kepercayaan dan minat pembelian pada online marketplace Indonesia.Skripsi-Tb. 2016. Hal.22.
Anggraeni, Faridha, ‘Pengaruh Promosi, Diskon Dan Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian Hypermarket Ptc Surabaya’, Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5.7 (2016), 1–15
Aqmarina, Aqmarina, and Zulfa Indira Wahyuni Wahyuni, ‘Pengaruh Motivasi Hedonic Shopping Dan Adiksi Internet Terhadap Online Impulse Buying’, TAZKIYA: Journal of Psychology, 6.2 (2019), 153–66
Asri Nugrahani Ardianti dan Widiartanto. Pengaruh Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee. Semarang: ejoernal3.undip.ac.id, 2019, hlm.8.
Ayuniah, Putri, ‘Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Iklan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah’, Jurnal IEkonomi Bisnis, 22.3 (2017), 208–19
Darma Budi, Statistika Penelitian Menggunakan SPSS (Uji Vliditas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Sederhana, Regresi Linier Berganda, Uji T, Uji F, R2) (Guepedia,2021)
Daulay, N. (2020). Pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian melalui marketplace shopee (studi pada masyarakat kecamatan medan labuhan). Universitas Sumatra Utara, 28–30
Departemen Agama RI, Al-Hikmah Al-Qur’an Dan Terjemah, CV Penerbit Diponegoro, 2010.
Departemen Agama RI, Al-Qur’an Dan Terjemahnya, Bandung: Gema Risalah Pers, 1993, Qs Al-isra (17): 26, hlm. 428
Engel at al dalam Uswatun Hasanah, “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Impulse Buying pada Penjualan Online”. Skripsi 2015, h.3.
Engler, Tobias H., Patrick Winter, and Michael Schulz, ‘Understanding Online Product Ratings: A Customer Satisfaction Model’, Journal of Retailing and Consumer Services, 27 (2015), 113–20
Farki, A., Baihaqi, I., & Wibawa, M. (2016). Pengaruh online customer review rating terhadap kepercayaan place di indonesia. 5(2).
Farki, Ahmad, Imam Baihaqi, and Mulia Wibawa, ‘Pengaruh Online Customer Review Rating Terhadap Kepercayaan Place Di Indonesia’, 5.2 (2016)
Filieri, Raffaele, and Fraser McLeay, ‘E-WOM and Accommodation: An Analysis of the Factors That Influence Travelers’ Adoption of Information from Online Reviews’, Journal of Travel Research, 53.1 (2014), 44–57
Hardani, Dkk. Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif (Yogyakarta: Cv Pustaka Ilmu Group, 2020
Hariyanto, Halila Titin, and Lantip Trisunarno, ‘Analisis Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, Dan Star Seller Terhadap Kepercayaan Pelanggan Hingga Keputusan Pembelian Pada Toko Online Di Shopee’, Jurnal Teknik ITS, 9.2 (2021)
Ifda Novikasari, Uji Validitas Instrumen (Purwokerto: Institusi Agama Islam Negeri Purwokerto, 2016)
Imam Ghazali, Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif (Yogyakarta: Graha Ilmu, 2006)
Jannah, M, B Wahono, and K Khalikussabir, ‘Pengaruh Diskon Flash Sale, Rating Dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee’, Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 10.13 (2022), 38–51
Kotler, Philip, Customer Value Management, Journal of Creating Value, 2017, III
Kurniawan, Bayu, ‘Pengaruh Online Customer Reviews Dan Rating Terhadap Minat Pembelian Di Lazada’, Jurnal Ilmiah Bisnis Manajemen Dan Akuntansi, 2.2 (2021), 121–29
Lijan Poltak Sinambela, Metodologi Penelitian Kuantitatif (Yogyakarta: Graha Ilmu,2014)
Maulana, Rynaldi Pratama Nur, and Supriyono Supriyono, ‘Pengaruh Promosi Dan Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian Pada Bunga Swalayan Sampang’, Jurnal STEI Ekonomi, 30.01 (2021), 74–83
Miranda, Yosy Cynthia, ‘Kajian Terhadap Faktor Yang Mempengaruhi Impulse Buying Dalam Online Shoping’, Journal Kompetensi, 10.1 (2016), 1–14
Nihayatul, Masykuroh, Etika Bisnis Islam (Banten: Media Karya, 2020)
Novita Sarmis, Pengaruh Online Consumer Review Dan Online Consumer Rating TerhadapKepercayaan Dan Minat Beli Konsumen Pada Desa Sialang Jaya,The Authors. Published by Cano Ekonomos, 2019, hlm.83
Nuraini Daulay, Pengaru Online Consumer Review Dan Online Consumer Rating Terhadap Keputusan Pembelan Melalui Marketplace Shopee, 2020, hlm.115.
Putri, Yayang Giana., dkk, ‘Pengaruh Customer Review, Customer Rating Dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Tokopedia (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Tokopedia Di Malang)’, Jurnal Riset Manajemen, 11.2 (2022), 82–94
Rachmawati, ‘Rachmawati 2017’, Jurnal Administrasi Bisnis, 7.1 (2017), 35–54
Rini, Yuniar Purbo, and Muhammad Anasrulloh, ‘Pengaruh Impulse Buying Dan Sales Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Skincare Merek Pond’S Di Golden Swalayan Tulungagung’, Jurnal Economina, 1.2 (2022), 120–29
Rizka Sri Damayanti, Pengaruh Online Consumer Review dan Rating, EService Quality da Price Terhadap Minat Beli Marketplace Shopee, Prosiding 2nd Bussiness and Economic Conference In Utilizing of Moderen Technology, 2019, hlm.690.
Rosida Putri Nugraheni. Pengaruh Konformitas dan Impulsive Buying Terhadap Minat Beli Album BTS. Skripsi 2023
Sonia Aftika, WInda Kartika dkk, Pengaruh Rating, Review belanja di Shopee Terhadap Minat Beli, Jurnal Manajemen Bisnis (JMB), 2020, hlm.147.
Sudaryono. 2014. Budaya dan Perilaku Organisasi. Jakarta : Lentera Ilmu Cendekia
Sugiyono, metode penelitian kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta ,2010
Suryani, Metode Riset Kuantitatif Teori Dan Aplokasi Pada Penelitian Bidang Manajemen Dan Manajemen Islam (Jakarta:Kencana, 2015).
Tania, Arrahma Elian, Haris Hermawan, and Ahmad Izzuddin, ‘Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen’, Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi Dan Pelayanan Publik, 9.1 (2022), 75–84
Tantrabundit, P. (2019). Influence of Online Review and Rating System towards Consumer Preferences in Hospitality Sector Influence of Online Review and Rating System towards Consumer Preferences in Hospitality Sector. Journal of Business Diversity
Tantrabundit, P. 2019. Influence of Online Review and Rating System towards Universitas Negeri Padang Atas kartu Perdana IM3. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. (1):1-9.
Z. Ltika, “pengaruh online consumer review dan rating terhadap kepercayaan serta dampaknya pada keputusan pembelian,” Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, 2019
Zakky Fahma Auliya, Moh Rifqi Khairul Umam dkk, Online Consumer Review Dan Rating: Kekuatan baru pada Pemasaran Online Di Indonesia, Ebbank, 2017, hlm. 77.
DOI: https://doi.org/10.57084/bej.v5i1.1475
Refbacks
- There are currently no refbacks.