Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Handbody Shinzui

Putri Mulia Sari

Abstract


ABSTRAKTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Persepsi haraga dan citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Handbody Shinzui pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 33 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang berisikan pernyataan berkaitan dengan variabel Persepsi haraga dan Citra Merek dan Loyalitas Pelanggan. Selanjutnya data dari hasil pengumpulan kuesioner tersebut diolah, Uji Statistik dilakukan dengan structurel Equation Modelling yang berbasis PLS. Uji Validitas menggunakan nilai faktor loading, reabilitas diuji dengan menggunakan nilai Cronbachs alpha, composite realibility dan Average Variance Extracted (AVE). setelah hasil item indikator secara keseluruhan yang digunakan valid dan juga reliable, selanjutnya dilakukan Uji Hipotesis. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa persepsi harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.Kata Kunci: Persepsi Harga, Citra Merek, Loyalitas Pelanggan

Full Text:

PDF

References


Bakti, U., Hairudin, H., & Alie, M. S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Lazada di Bandar Lampung. JURNAL EKONOMI, 22(1), 101–118. https://doi.org/https://doi.org/10.37721/je.v22i1.633

Bakti, U., Hairudin, H., & Setiawan, R. (2021). PENGARUH HARGA, PERSONAL SELLING, KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR PADA DEALER PT. YAMAHA PUTERA LANGKAPURA. Jurnal Cakrawala Ilmiah, 1(1), 1–16. https://doi.org/https://doi.org/10.53625/jcijurnalcakrawalaindonesia.v1i1.343

Faizal, H., & Nurjanah, S. (2019). Pengaruh Persepsi Kualitas dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(2), 307–316.

Ferdinan, C. E., & Nugraheni, R. (2013). Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Persepsi Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki (Studi Pada Pembeli–Pengguna Sepeda Motor Suzuki di Kota Solo). Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

Jaya, W., Arifin, R., & Slamet, A. R. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Kafe Family Kopi Di Malang). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 10(01).

MASHUDI, U. (2019). PENGARUH KESADARAN MEREK, KERAGAMAN PRODUK PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN LOYALITAS KONSUMEN KENTUCKY FRIED CHICKEN JEMBER. 303–309.

Muharam, W., & Soliha, E. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Harga dan Keputusan Pembelian Konsumen Honda Mobilio. Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu Unisbank 2017.

Musanto, T. (2004). Faktor-faktor kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan: Studi kasus pada CV. Sarana Media Advertising Surabaya. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan (Journal of Management and Entrepreneurship), 6(2), 123–136.

Nastiti, A., & Astuti, S. R. T. (2019). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Layanan Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan Taksi New Atlas Di Kota Semarang. Diponegoro Journal Of Management, 126–136.

Nugroho, A. U. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN AUNTIE ANNE’S AEON MALL JAKARTA GARDEN CITY. STEIN ERepository, 16(1), 32–52.

Nurcahyo, B. H., & Khasanah, I. (2016). ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, LOKASI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Taman Joglo Cafe Semarang). Diponegoro Journal of Management, 5(3), 427–442.

Poluakan, W. S., Tewal, B., & Tawas, H. (2017). Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Produk, Promosi, Dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Vixion (Studi Kasus Pada Konsumen Pengguna Di Amurang). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 5(2).

Putra, M. R. M., Albant, M. A. K., Sari, L. N., & Sanjaya, V. F. (2020). PENGARUH PROMOSI, FASHION INVOLVEMENT, DAN SHOPPING LIFE STYLE, DAN IMPULSE BUYING DI E-COMMERCE SHOPEE. REVENUE Jurnal Ekonomi Pembangunan Dan Ekonomi Syari’ah, 3(02), 21–29.

Rumagit, H., & Pandowo, A. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA PADA KEPUASAN PELANGGAN DI CASEY MUSIK STUDIO. Manajemen Dan Kewirausahaan, 1(2), 40–51.

Samsul, J. M. (2017). PENGARUH CITRA MEREK DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada PT. Indosat Ooredoo cabang Jombang) Jl. Dr. Soetomo, No 11, Jombang. STIE PGRI Dewantara Jombang.

Sinurat, E. S. M., Lumanauw, B., & Roring, F. (2017). Pengaruh inovasi produk, harga, citra merek dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan mobil suzuki ertiga. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 5(2).

Situmorang, F. (2019). Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen Handbody Shinzui (Studi Kasus Pada Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan.

Sombolinggi, J., Mamuaya, N., & Legi, M. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Loyalitas Pelanggan TOP Coffee Toraja pada masyarakat Kota Manado. Manajemen Dan Kewirausahaan, 2(1), 78–90.

Suarjana, I. K., Suwendra, I. W., Yulianthini, N. N., & SE, M. M. (2014). Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian di Indomaret kecamatan Tampaksiring-Gianyar. Jurnal Manajemen Indonesia, 2(1).

Suastini, I., & Mandala, K. (2019). Pengaruh Persepsi Harga, Promosi Penjualan, Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. E-Jurnal Manajemen, 8(1), 7044–7072.

Syoalehat, Q. N., Azizah, S., & Kusumastuti, A. E. (2016). Pengaruh citra merek (brand image) terhadap loyalitas konsumen bakso bakar Pak Man Kota Malang. Jurnal Ilmu-Ilmu Peternakan (Indonesian Journal of Animal Science), 26(3), 20–26.

Tjahjaningsih, E. (2016). Pengaruh Citra dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Supermarket Carrefour di Semarang). Media Ekonomi Dan Manajemen, 28(2).

UMRO’ATU, K. (2020). PENGARUH INOVASI PRODUK, CITRA MEREK, DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SMARTPHONE OPPO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG. UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

Widyasari, S., Soliha, E., Wuryan, S., & Damayanti, L. D. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Citra Merk Terhadap Kepuasan Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan (Studi Empiris Pada Koran Harian Suara Merdeka di Kota Semarang). Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 5(1), 117–132.




DOI: https://doi.org/10.57084/bej.v3i1.772

Refbacks

  • There are currently no refbacks.