Pengaruh Harga, Brand Image, Dan Celebrity Endorser Enzy Storia Terhadap Minat Beli Produk Erigo

Yuli Ratna Sari, Septi Harliyani, Vicky F Sanjaya

Abstract


Abstrak 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek , dan celebrity endorser terhadap minat beli produk erigo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan link kuesioner yang ditanggapi oleh 55 responden. Analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) menggunakan software Smart PLS 3.0. PLS adalah metode statistik Structural Equation Modeling (SEM) berbasis varian. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel harga berpengaruh positif terhadap minat beli. Variabel citra merek berpengaruh negatif terhadap minat beli. Variabel celebrity endorser berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli.  

Keywords: Price, Brand Image, Celebrity Endorser, Buying Interest

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, brand image , dan celebrity endorser terhadap minat beli produk erigo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan membagikan link kuesioner yang ditanggapi 55 responden. Data dianalisis menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software Smart PLS 3.0. PLS merupakan salah satu metode statistic Structural Equation Modeling (SEM) berbasis varian. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel harga berpengruh positif terhadap minat beli. Variabel brand image berpengaruh negatif terhadap minat beli. Variabel celebrity endorser berpengaruh positif segnifikan terhadap minat beli.

Kata Kunci : Harga, Brand Image , Celebrity Endorser , Minat Beli


Full Text:

PDF

References


Apriyani, Y. (2013). Pengaruh Brand Image , Harga Dan Kualitas. 10.

Aptaguna, A., & Pitaloka, E. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Jasa Go-Jek. Widyakala Journal, 3(1), 49–56. https://doi.org/10.36262/widyakala.v3i0.24

Bakti, U., Hairudin, H., & Setiawan, R. (2021). Pengaruh Harga, Personal Selling, Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Motor Pada Dealer Pt. Yamaha Putera Langkapura. Jurnal Cakrawala Ilmiah, 1(1), 1–16. https://doi.org/https://doi.org/10.53625/jcijurnalcakrawalaindonesia.v1i1.343

Dita Olivia Nurhayati Rachmat, Maya Ariyanti, D. A. Z. (2016). Pengaruh Celebrity Endorser di Media Sosial Instagram dalam Promosi Produk Hijab terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Akun Instagram @zahratuljannah dan @joyagh). E-Proceeding of Management, 3(3), 2858–2865.

Hafisa, D. Y. (2018). Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Halal “ Wardah “ ( Studi Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia ) SKRIPSI Disusun Oleh : Nama : Dinda Yulia Hafisa FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA. Skripsi, 14–93.

Hakim, A. R. (2017). BANDUNG. 3(2), 480–486.

Hidayati, T. A. (2012). 051302037.pdf.

Ikanita Novirina Sulistyari, Y. (2012). ( Studi Kasus Mahasiswi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Diponegoro Semarang ). ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK ORIFLAME (Studi Kasus Mahasiswi Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Diponegoro Semarang) Ikanita, 1, 1–17.

Japarianto, E., & Adelia, S. (2020). Pengaruh Tampilan Web Dan Harga Terhadap Minat Beli Dengan Kepercayaan Sebagai Intervening Variable Pada E-Commerce Shopee. Jurnal Manajemen Pemasaran, 14(1), 35–43. https://doi.org/10.9744/pemasaran.14.1.35-43

Negarawan, G. ikrar, Image, B., Membeli, M., & Ekstrovert, K. (2018). PENGARUH P BRAND IMAGE TERHADAP MINAT MEMBELIYANG DI Abstrak : Citra mereka juga dianggap sebagai penadapat dan kepercayaan konsumen dalam kualitas produk yang dihasilkan oleh organisasi dan kejujuran organisasi dalam produk yang ditawarkan kepada konsume. 22(1), 60–66.

Rohman, I. Z., & Indaryadi, A. I. K. (2020). Pengaruh celebrity endorser, brand image, brand loyalty, dan perceived quality terhadap minat beli konsumen dan dampaknya terhadap intensi rekomendasi. Jurnal Kajian Manajemen Bisnis, 9(2), 80. https://doi.org/10.24036/jkmb.10955000

Sandi Fatahillah. (2019). Pengaruh Brand Ambassador,Brand Image, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Eiger Adventure Di Kota Makassar. 19–21.

Subastian, D. V., Palupi, D. A. R., Firsa, E., & Sanjaya, V. F. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Celebrity Endorser Raffi Ahmad Terhadap Minat Beli Produk Skincare MS. Glow. Manajemen Bisnis Islam, 2(1), 1–10.

Suhardi, D., & Irmayanti, R. (2019). Pengaruh Celebrity Endorser, Citra Merek, dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Inspirasi Bisnis Dan Manajemen, 3(1), 53. https://doi.org/10.33603/jibm.v3i1.2086

Wijaya, F. A., & Sugiharto, S. (2015). Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Purchase Intention Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening ( Studi Kasus Iklan Produk Perawatan Kecantikan Pond ’ S ). 9(1), 16–22. https://doi.org/10.9744/pemasaran.9.1.16-22

Zulviani, M., Akramiah, N., & Mufidah, E. (2019). Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Tas “Sophie Martin Paris.” Jurnal EMA, 4(1), 1–13. https://doi.org/10.47335/ema.v4i1.33




DOI: https://doi.org/10.57084/bej.v3i1.782

Refbacks

  • There are currently no refbacks.