Pengaruh Green Product Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian

Nabella Daffa, Vicky Sanjaya

Abstract


penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh produk hijau atau Green product Sariayu yang ditawarkan oleh PT.Martina Berto memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner yang terdiri dari 34 sumber yang berasal dari mahasiswa prodi manajemen bisbis syariah, Ubiversitas Islam Negeri Raden Intan Lampung angkatan 2019, penelitian juga dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi SmartPls3 dengan hasil penelitian Variabel green product berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sedangkan harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli.

 

Kata Kunci : Green Product, harga, keputusan pembelian


Full Text:

PDF

References


AMILIA, S. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam, 6(1), 660–669.

Dianti, N. R., & Paramita, E. L. (2021). Green Product dan Keputusan Pembelian Konsumen Muda. Jurnal Samudra Ekonomi Dan Bisnis, 12(1), 130–142. https://doi.org/10.33059/jseb.v12i1.2301

Hanifah, H. N., Hidayati, N., & Mutiarni, R. (2019). Pengaruh Produk Ramah Lingkungan/Green Product Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware. JMD: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 2(1), 37–44. https://doi.org/10.26533/jmd.v2i1.345

Hendarsih, I. (2017). Analisis Konsep Green Product sebagai Pelaksanaan Etika Bisnis pada Perusahaan. I(1).

Kristiana, I. G. A. A. D. (2018). PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN PRICE, GREEN PLACE, DAN GREEN PROMOTION TERHADAP PERILAKU PASCAPEMBELIAN KONSUMEN AIR MINUM DALAM KEMASAN DI KABUPATEN BANDUNG. Indonesia Membangun, 17.

Maichum, K., Parichatnon, S., & Peng, K. C. (2016). Application of the extended theory of planned behavior model to investigate purchase intention of green products among Thai consumers. Sustainability (Switzerland), 8(10), 1–20. https://doi.org/10.3390/su8101077

Mayssara A. Abo Hassanin Supervised, A. (2014). 済無No Title No Title No Title. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 1(3), 211–217. https://doi.org/10.31933/JIMT

Powa, guen A., Lapian, S. I. H. V. J., & Wenas, R. S. (2018). BELI KONSUMEN HANDPHONE PADA MAHASISWA FEB UNSRAT THE INFLUENCE OF QUALITY PRODUCTS , PRICES AND WORD OF MOUTH TO INTEREST IN. 6(3), 1188–1197.

Putra, D. R., & Prasetyawati, Y. R. (2021). PENGARUH GREEN PRODUCT TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN MELALUI GREEN ADVERTISING (Studi Terhadap Konsumen Starbucks). Jurnal Manajemen Pemasaran, 15(2), 69–74. https://doi.org/10.9744/pemasaran.15.2.69-74

Rahmawati, N. I. (1999). “the greening of management.” 2(60), 41–52.

Saraswati, A. R., & Siagian, T. H. (2017). MODELING KUALITAS LINGKUNGAN HIDUP DI INDONESIA TAHUN 2017 : SUATU UPAYA PENCAPAIAN SDGS ( Modeling of Enviromental Quality in Indonesia in 2017 : An Effort to Achieve SDGS ).

Sari, N. P., Pa, R. W., Studi, P., Fakultas, M., Universitas, E., & Yogyakarta, M. (n.d.). Hubungan Antara Kesadaran Merek , Kualitas Persepsian , Kepercayaan Merek dan Minat Beli Produk Hijau.




DOI: https://doi.org/10.57084/bej.v3i2.882

Refbacks

  • There are currently no refbacks.