Pengaruh Pengendalian Internal, Kompemnsasi Financial, dan Kompensasi non Financial terhadap kinerja Karyawan di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung

Amelia Anwar, Yosi Pratiwi

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengendalian internal, kompensasi finansial dan kompensasi non finansial terhadap kinerja karyawan di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Selanjutnya, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei yang menggunakan google form untuk mengumpulkan data. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode uji t dan metode uji f dengan bantuan program SPSS versi 26. Berdasarkan hasil perhitungan nilai koefisien

 regresi masing-masing variabel yaitu pengendalian intern sebesar 24,1%, kompensasi finansial sebesar 51,7% dan kompensasi non finansial sebesar 17,6% terhadap kinerja pegawai. Sedangkan hasil nilai koefisien determinasi, pengendalian intern, kompensasi finansial dan kompensasi non finansial diketahui memiliki pengaruh sebesar 73,4% terhadap kinerja pegawai di RS Advent Bandar Lampung, sedangkan sebesar 26,6% dijelaskan oleh variabel lain.


Full Text:

PDF

References


Agoes, Sukrisno. Auditing, buku 1, Edisi Keempat. Jakarta: Salemba Empat, 2016.

Elbadiansyah. Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan ke-1. Malang: CV IRDH, 2019.

Musyafi, Roihatul, Mayoman, Yuniadi dan Nayati, Hamida Utami. ‘Pengaruh Kompensasi-iFinansial dan’ non Finansial Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan PT PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) Malang. Jurnal Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang 2016.

https://www.medinaslampungnews.co.id/keluarga-pasien-kecewa-pelayanan-rs-advent-buruk/ (diakses pada 1 september 2020, pukul 18:41)

Hasibuan, Malayu S,P. Manajemen, SDM. Jakarta: Bumi Aksara, 2017.

Larasati, Sri. Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Grup Terbitan CV Budi Utama, 2018.

Mulyadi. Sistem Akuntansi, Edisi. Ketiga, Cetakan Keempat. Jakarta: Salemba Empat, 2013.

Yani, M. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Mitra Wacana Media, 2012.

Mangkunegara, AA. Anwar. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2010.

Dharma, Agus. Manajemen Prestasi Kerja. Jakarta: Rajawali Press, 2013.

Ghozali, Imam. Aplikasi Analisis Multivariate Program SPSS 21 Update Regresi PLS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Dipenogoro, 2011.

. Aplikasi Analisis Multivariate Programm SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Dipenogoro, 2013.

Widodo, Suparno. Manajemen Pengembangan `SDM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2015.




DOI: https://doi.org/10.57084/bej.v3i2.892

Refbacks

  • There are currently no refbacks.