Analisis Evaluasi Fasilitas Utama Dalam Meningkatkan Loyalitas Dan Daya Tarik Konsumen Di Point Coffee Gedhe Ambon

Gilberth Geryson Romi Rawul, Siti Khoirina

Abstract


Riset ini bertujuan menelaah dampak fasilitas utama terhadap loyalitas dan daya tarik konsumen di Point Coffee Gedhe Ambon. Metodologi yang diaplikasikan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data diambil melalui observasi, wawancara, dan kuesioner kepada 130 responden. Hasil riset menunjukkan bahwa fasilitas seperti Wi-Fi, area duduk yang nyaman, AC, spot foto, dan aksesibilitas berkontribusi signifikan kepada kepuasan konsumen. Analisis regresi linier membuktikan bahwa fasilitas secara positif dan signifikan berpengaruh untuk loyalitas konsumen (p < 0,05) serta daya tarik konsumen (p < 0,05). Fasilitas yang memadai menciptakan pengalaman positif yang meningkatkan retensi pelanggan dan daya tarik outlet. Temuan ini menegaskan pentingnya investasi dalam fasilitas untuk membangun citra positif dan meningkatkan daya saing di industri cafe.

 

Kata kunci: Daya Tarik Konsumen, Fasilitas, Loyalitas, Point Coffee Gedhe Ambon


Full Text:

PDF

References


Afandi, P. (2008). ANALISIS FAKTOR PENENTU DAYA TARIK PRODUK PADA PASAR UKM LOPAIT KECAMATAN TUNTANG KABUPATEN SEMARANG.

Afandi, P. (2013). Analisis Faktor Penentu Daya Tarik Produk Pada Pasar UKM Lopait Kecamatan Tuntang .

Archa, K. H. (2016). Pengaruh Kepercayaan, Nilai Pelanggan Dan Daya Tarik Terhadap Niat Nasabah Menabung Di Bank BCA Surabaya. 17.

Baker, M. (1992). In Other Word . Oxon: Routledge.

Donmoyer, R. (2008). Given. The SAGE Encyclopedia Of Qualitative Research Methods.

Fernando, C. (1994). Idioms And Idiomaticity. Oxford: Oxford University Press.

Https://Id.Linkedin.Com/In/Abner-Natanael-Reynaldo-A7568b290. (N.D.).

Https://Pergikuliner.Com/Restaurants/Depok/Point-Coffee-Pancoran-Mas-2. (N.D.).

Https://Pointcoffee.Id/About/. (N.D.).

Https://Www.Indomaret.Co.Id/News/Detail/Kini-Hadir-Point-Coffee-Gedhe-Di-Bsd-Plaza-Tangerang-Selatan. (N.D.).

Https://Www.Indomaret.Co.Id/News/Detail/Kini-Hadir-Point-Coffee-Gedhe-Di-Rest-Area-Km-425-Jakarta-Merak. (N.D.).

Kotler Philip Dan Keller. (2007). Manajemen Pemasaran Jilid 1 Edisi 12. Jakarta: PT. Indeks.

Loindong & Moha. (2016). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL YUTA DI KOTA MANADO.

Philip, K. (2009). Manajemen Pemasaran Jilid 2 Edisi 13. Prehallindo, Jakarta.

Supriatin, A. N. (2009). ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN BERDASARKAN VARIABEL FASILITAS, HARGA, DAN CITRA PERUSAHAAN (STUDI KASUS TMBOOKSTORE DEPOK).

Tjiptono, F. (1995). Manajemen Jasa. Yogyakarta: ANDI.

Tjiptono, F. (2006). Pemasaran Jasa. Malang: Bayu Media.

Tjiptono, F. (2008). Pemasaran Strategic . Yogyakarta: ANDI.




DOI: https://doi.org/10.57084/jata.v6i1.1710

Refbacks

  • There are currently no refbacks.