Implementasi Sistem Informasi Pengolahan Data Guru Pada Sd Negeri 1 Sukabumi Bandar Lampung

aliy hafiz, Dodi Afriansyah

Abstract


Pengolahan data Guru merupakan bagian dari hal penting yang harus dimiliki oleh setiap sekolah atau perguruan tinggi. Karena dengan adanya data Guru dengan mudah mendapatkan sistem informasi tentang data guru yang dibutuhkan seketika. Dengan adanya perkembangan teknologi membuat manusia berfikir untuk dapat bekerja lebih efektif dan efisien. Salah satunya yaitu membuat sistem konvensional yang terkomputerisasi. Dengan memanfaatkan fasilitas website yang terhubung ke internet, pengolahan data guru dapat lebih efektif dan efisien dalam pencarian data guru. Pada penelitian ini dirancang suatu sistem informasi berbasis web menggunakan bahasa pemrograman PHP MySQL. Dengan sistem ini, diharapkan mampu mengatasi berbagai kebutuhan dari user untuk mencari data guru dan pembuatan laporan. Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan penulis mengimplementasikan hasil penelitian tersebut kedalam Perancangan Sistem Informasi Pengolahan data guru pada SD negeri 1 Sukabumi Bandar Lampung.
Kata Kunci : Internet, Perpustakaan, PHP MySQL, Sistem Informasi, Web


Full Text:

PDF

References


A.S Rosa. M. Shalahudin. 2014. Rekayasa Perangkat Lunak Struktur Dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.

A.S Rosa. M. Shalahudin. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak Struktur Dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika. [3] Buana. 2014. “Jago Pemograman PHP”. Jakarta:Dunia Komputer. [4] Budiman, Agustiar. 2012. Pengujian Perangkat Lunak dengan Metode Black Box Pada Proses Pra Registrasi User Via Website. Makalah, halaman: 4.

Nur Fauzi Kunkun dan Darmawan Deni, 2013. Perancangan Executive Information System (EIS) Dalam Bidang Penjualan Pada Karinda Cafe dan ResSto. (Laporan Skripsi AMIK Raharja Tangerang).

Yusnita Eka, 2015. Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran Training Berbasis Web Pada LKP. Balaraja Cendikia Graha. (Laporan Skripsi STMIK Raharja Tangerang)

Hutahean, 2014. Sistem Informasi Manajemen Berbasis Komputer. Jakarta: Rineka Cipta.

Nanda, A. P., Syarifudin, A., Handoko, D., & Ananda, R. (2022). IMPLEMENTASI WEB MOBILE SEBAGAI MEDIA INFORMASI. SEAT: Journal Of Software Engineering and Technology, 2(2), 1-7.

Yunita, H. D., Putra, B. S., Fahurian, F., & Purnomo, R. F. (2023). IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI LAPORAN KEUANGAN PADA PT. SEKAWAN CHANDRA ABADI BANDAR LAMPUNG. Jurnal Cendikia, 23(1), 16-23.

Handoko, D., & Purnomo, R. F. (2022). Analisis Pengolahan Pola Citra Background Pada Website Pemerintah Kabupaten Pringsewu. SEAT: Journal Of Software Engineering and Technology, 2(2), 18-27.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.