PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DAN KINERJA PEMASARAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arbawa, D.L. and Wardoyo, P. (2018) ‘Keunggulan Bersaing : Berpengaruh Terhadap Kinerja
Pemasaran (Studi Pada UMKM Makanan dan Minuman di Kabupaten Kendal)’, Jurnal Riset
Ekonomi dan Bisnis, 11(1).
Arikunto, S. (2019) Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Devara, K.S. and Sulistyawai, E. (2019) ‘Peran Inovasi Produk Dalam Memediasi Pengaruh
Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran’, E-Jurnal Manajemen, 8(10).
Hidayat, A.N., Raharja, S. and Suharjo, B. (2020) ‘Strategi Pemasaran Produk Kopi Ready to Dink
(RTD) industri Kecil Menengah Agroindustri Kopi Dompet Dhuafa di Bogor’, MANAJEMEN
IKM: Jurnal Manajemen Pengembangan Industri Kecil Menengah, 15(2).
Ichamidah, N. (2004) Analisis Pengaruh Faktor Lingkungan Terhadap Inovasi Produk dan
Kreativitas Strategi Pemasaran Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi pada Perusahaan
Kerajinan Keramik di Sentra Industri Kasongan, Kab. Bantul, Yogyakarta). Yogyakarta:
Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.
Jayaningrum, E. (2017) ‘Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi, Orientasi Kewirausahaan Terhadap
Keunggulan Bersaing Dan Kinerja Pemasaran (Studi Pada Kuliner Kafe Kota Malang)’.
Malang: Universitas Brawijaya.
Karinda, M.V.A., Mananeke, L. and Roring, F. (2018) ‘Pengaruh Strategi Pemasaran dan Inovasi
Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Produk Indihome PT. Telkom Area Tomohon’, Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 6(3).
Manahera, M.M., Maniharapon, S. and Tawas, H.N. (2018) ‘Analisis Pengaruh Orientasi Pasar,
Orientasi Kewirausahaan Terhadap Inovasi Produk dan Kinerja Pemasaran (Studi Kasus
UMKM Nasi Kuning di Manado)’, Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis
dan Akuntansi, 6(4).
Nasir, A. (2017) ‘Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Industri Mebel di
Kabupaten Pasuruan’, Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntasi, 5(1).
Puspitasari (2015) ‘Orientasi Pasar Dan Inovasi Produk Sebagai Strategi Untuk Meningkatkan
Kinerja Pemasaran.’
Rangkutti, F. (2017) ‘Meningkatkan Kinerja Perusahaan Melalui Pelayanan Prima Plus Kasus
Analisis Kasus Jasa Raharja’, Jurnal Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono (2017) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono (2018) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono (2019) Metode Penelitian Kuantitatif Dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono (2017) ‘Analisis Pengaruh Inovasi Produk, Inovasi Layanan Dan Kualitas
Pelanggan Terhadap Kepuasan’, Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen Tirtayasa, 1(2)
Refbacks
- There are currently no refbacks.