Pengaruh Citra Merek, Diskon, dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Study Kasus Swalayan ChandraTanjung Karang)

Aulia Rosmaniar, Riki Wandoyo, Alfredo Kusuma

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui apakah ada pengaruh citra merek, dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian di Swalayan Chandra. Sampel penelitian berjumlah 99 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan kuisioner.  Uji statistic dilakukan dengan menggunakan Structurel Equation Modelling berbasis PLS. Uji validitas menggunakan nilai faktor loading, sedangkan uji reliabilitas menggunakan nilai Cronbach’s alpha, reliabilitas komposit dan Average Variance Extracted (AVE). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Citra merek berpengaruh positif tetapi tidak signifikan  terhadap keputusan pembelian, variabel diskon berpengaruh positifdan  signifikan terhadap variabel keputusan pembelian, dan Variabel kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian.


Full Text:

PDF

References


Aditya Hangga Supangka. (2017). Aditya Hangga Supangkat Supriyatin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia ( STIESIA ) Surabaya. 6(September), 1–19.

Ahsan, D. S. (2019). PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK YAKULT DIANA.

Bakti, U., Hairudin, H., & Alie, M. S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Lazada di Bandar Lampung. JURNAL EKONOMI, 22(1), 101–118.

Dewi, K. I., & Kusumawati, A. (2018). Pengaruh Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Pelanggan Bisnis Online. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|, 56(1), 155–163.

Emma, N. (2019). Pengaruh Potongan Harga Dan Kulaitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada PT. Himalaya Drug Company. Jurnal Ilmiah Ilmu Dan Riset Manajemen, 12(1979), 109–201.

Ghozali. (2018). metode penelitian uji validitas dan uji reliabilitas. Journal of Chemical Information and Modeling.

Harahap, D. A. (2015). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen ponsel merek samsung. Jurnal Keuangan Dan Bisnis, 7(3), 227–242.

Iwan, & Saputra, A. (2020). Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Indocafe Pada Pt Prima Bintang Distribusindo. Magisma: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 8(2), 17–24. https://doi.org/10.35829/magisma.v8i2.94

Khoirul, M., & Maduwinarti, A. (2018). PENGARUH CITRA MEREK, DESAIN PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PERSEBAYA STORE DI SURABAYA.

Khumairo, Lukiana, N., Kasim, K. T., & Pembelian, K. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kapal Api Di Lumajang. 1(1), 262–270.

Lemana, R., kunci, K., Pembelian, K., Produk, K., & Harga, P. (2017). Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. 1(1), 2598–2823.

Masibbuk, I., & Ogi, S. M. I. W. . (2019). Pengaruh Kelengkapan Produk, Kualitas Layanan Dantata Letak Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Golden Pasar Swalayan Di Kota Manado). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 7(1). https://doi.org/10.35794/emba.v7i1.22382

Musa, M. I. (2017). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Pada Mahasiswa Universitas Negeri Makassar. Jurnal Economix, 5(1), 181–192.

Nasib. (2017). Journal of Business Studies. PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN BONUS PACK TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING PADA PT. TOYOTA AUTO 2000 CABANG SISINGAMANGRAJA MEDAN Nasi, 9(December), 48–60.

Umairoh, fitri nur. (2020). PENGARUH KELENGKAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen Arnin Collection Surabaya).

Wiyanto, T. (2018). pengaruh kepemimpinan transformsional dan self efficacy terhadap kinerja karyawan dengan kepuasaan kerja sebagai variabel interverning pada CHANDRA DEPARTEMENT STORE TANJUNG KARANG BANDAR LAMPUNG. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.