Pengaruh Lokasi, Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Kopi Ketje Lampung

Aditya Sasabila Akbar, Dera Liana Ningrum, M Rait Alparisin

Abstract


Abstract

This study aims to examine the effect of price, location and promotion on buying interest in ketje Lampung coffee. The method used in research with a questionnaire. The sample of this study may be 41 respondents. Statistical tests were performed using PLS basedStructural Equation Modeling. The validity test uses the loading factor value, while the reliability uses the Cronbach's alpha value, composite reliability and Average Variance Extracted (AVE). All proposed hypotheses are supported and significant. The conclusion of this study is the effect of price, location and promotion has a significant and positive effect on buying interest in Ketje Lampung coffee.

Keywords : price, location, promotion and consumer buying interest.


Full Text:

PDF

References


ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DALAM MEMILIH LAPTOP ACER DI TOKO LESTARI KOMPUTER MANADO. (2016). JURNAL BERKALA ILMIAH EFISIENSI.

Aptaguna, A., & Pitaloka, E. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Jasa Go-Jek. WIDYAKALA JOURNAL. https://doi.org/10.36262/widyakala.v3i0.24

Bakti, U., Hairudin, H., & Alie, M. S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Lazada di Bandar Lampung. JURNAL EKONOMI, 22(1), 101–118.

Departemen Kebijakan Makroprudensial. (2017). Kajian Stabilitas Keuangan. Igarss 2017.

Ghozali, I. (2019). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Journal of Chemical Information and Modeling.

Kurniawan, R., & Krismonita, Y. A. (2020). Pengaruh Kelengkapan Produk dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Giant Expresss Sukabumi. Jurnal Ilmiah Manajemen.

Monica, E. (2018). Pengaruh Harga, Lokasi, Kualitas Bangunan dan Promosi Terhadap Minat Beli Perumahan Taman Safira Bondowoso. International Journal of Social Science and Business. https://doi.org/10.23887/ijssb.v2i3.16214

Runtunuwu, J., Oroh, S., & Taroreh, R. (2014). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA CAFE DAN RESTO CABANA MANADO. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi. https://doi.org/10.35794/emba.v2i3.5973

Santoso, N. C., & Hidayat, W. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pembeli Produk Rotiboy di Mall Kota Semarang). Administrasi Bisnis, Universitas Diponegoro.

Sinambow, S., & Trang, I. (2015). Pengaruh Harga, Lokasi, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Komputer Game Zona Mega Mall Manando. Emba Issn 2303-11.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.