Pengaruh Shopping Lifestyle dan Visual Merchandising Terhadap Impulse Buying Melalui Emosi Positif

Ade Ayu Anggraeni, Ardi Noviandi, Andika Mula Putra, Vicky F Sanjaya

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah shopping lifestyle dan visual merchandising berpengaruh terhadap emosi positif, apakah shopping lifestyle, visual merchandising, dan emosi positif berpengaruh terhadap impulse buying dan apakah emosi positif terbukti memediasi hubungan antara shopping lifestyle dan visual merchandising terhadap impulse buying. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan pengumpulan data dari kuesioner dan sampel dari penelitian ini berjumlah 99 responden. Teknik analisis data menggunakan structurel equation modelling berbasis PLS. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa Shopping Lifestyle tidak memiliki pengaruh terhadap Emosi Positif. Visual Merchandising berpengaruh positif yang signifikan terhadap Emosi Positif. Emosi Positif berpengaruh positif signifikan terhadap Impulse Buying. Shopping Lifestyle tidak memiliki pengaruh terhadap Impulse Buying. Visual Merchandising berpengaruh positif signifikan terhadap Impulse Buying. Tidak ada pengaruh Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying melalui Emosi Positif dan Visual Merchandising berpengaruh tidak langsung terhadap Impulse Buying dengan Emosi Positif sebagai variabel mediasi.

Kata kunci : Shopping Lifestyle, Visual Merchandising, Impulse Buying, dan Emosi Positif


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.