Sistem Informasi Monitoring Absensi Karyawan pada Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lampung Utara

Sri Ipnuwati, Yodhi Yuniarthe, Esty Prawita Arini

Abstract


Berdasarkan pada Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Utara Nomor 10 Tahun 2008 dan Peraturan Bupati Lampung Utara Nomor 76 Tahun 2020 Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Lampung Utara mempunyai tugas untuk membantu Bupati dalam melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan kabupaten dalam penyusunan dan penyelenggaraan administrasi dinas dan pelayanan umum di bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman. Permasalahan pada Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Lampung Utara adalah masih dilakukan perhitungan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) secara manual sehingga memerlukan waktu yang cukup lama mengingat perhitungan tersebut baru akan dilakukan setelah bulan berjalan berakhir dan sulit mendapatkan informasi indisipliner pegawai sehingga  pengambil keputusan belum maksimal. Oleh karena itu, peneliti mengusulkan suatu sistem monitoring absensi dan presensi pegawai diharapkan dapat digunakan untuk mengelola data absensi dan presensi secara terpadu untuk meningkatkan kinerja kepegawaian dalam melayani mamasyarakat. Efisiensi monitoring absensi dan presensi pegawai dengan menggunakan sistem terkomputerisasi diharapkan dapat membantu staf Kepegawaian Dinas dalam pengolahan data absensi dan presensi menggantikan sistem yang masih manual pada Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Lampung Utara.

Full Text:

PDF

References


Aryantii, U., & Karmiila, S. (2022). Siisteim Iinformasii Abseinsii Peigawaii Beirbasiis Weib dii Kantor Deisa Nagreig. IiNTEiRNAL (Iinformatiion Systeim Journal), 5(1), 90-101.

Ariifiianto, Ahmad. 2020. “Siisteim Peindukung Keiputusan 360 Deigreiei Feieidback” . Scopiindo Meidiia Pustaka. Jakarta

Fakultas Komputeir. 2022. “Panduan Skriipsii Fakultas Komputeir.”

Maydiianto, M. (2021). Rancang Bangun Siisteim Iinformasii Poiint of Salei Deingan Frameiwork Codeiiigniiteir Pada Cv Poweirshop (Doctoral diisseirtatiion, Prodii Siisteim Iinformasii).

Meiyliiana, A. (2020). Peirancangan Siisteim Iinformasii Abseinsii Karyawan Deingan Meitodei Prototypei Meinggunakan Fiingeirpriint. J. Speieid–Seintra Peineiliit. Eing. dan Eidukasii, 12(2), 1-6.

Preihanto, Deidy Rahman, S Kom, and M Kom. 2020. Buku Ajar Konseip Siisteim Iinformasii. Scopiindo Meidiia Pustaka. Jakarta

Viicky, V. O., & Syariipudiin, A. (2022). Peirancangan Siisteim Iinformasii Abseinsii Peigawaii Beirbasiis Weib Deingan Meitodei Wateirfall (Studii Kasus: Kantor Dbpr Tangeirang Seilatan). OKTAL: Jurnal Iilmu Komputeir dan Saiins, 1(01), 17-26.

Riianto, Iindra. 2021. Reikayasa Peirangkat Lunak. Peineirbiit Lakeiiisha. Jakarta.

Siiagiian, Yeissiica. 2020. “Ei-Commeircei.” Eileix Meidiia Komputiindo. Jakarta.

Peiraturan Bupatii Nomor 16 Tahun 2023 Teintang Peidoman Teikniis Peilaksanaan Peineigakan Diisiipliin Aparatur Siipiil Neigara Dii Liingkungan Peimeiriintah Kabupatein Lampung Utara

Peiraturan Bupatii Nomor 15 Tahun 2021 Teintang Peimbeiriian Tambahan Peinghasiilan Aparatur Siipiil Neigara Dii Liingkungan Peimeiriintah Daeirah Kabupatein Lampung Utara.




DOI: https://doi.org/10.57084/jeda.v5i1.1601

DOI (PDF): https://doi.org/10.57084/jeda.v5i1.1601.g1383

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Teknologi dan Informatika (JEDA)
Program Studi S1 Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Mitra Indonesia
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Mitra Indonesia


Editorial Address
Jl. ZA. Pagar Alam No.7, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung
HP : 085269945505 (Yodhi Yuniarthe). E-mail: yodhi@umitra.ac.id
HP : 089509553111 (Khozainuz Zuhri). E-mail: zuhri@umitra.ac.id