PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU(PPDB) ONLINE PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SMA GLOBAL SURYA BERBASIS ANDROID

Randi Prasetya, Ali Hafiz, Adi Prasetya Nanda

Abstract


Abstrak

Dari perkembangan teknologi yang demikian pesat berdampak bagi seluruh kehidupan khususnyapenyediaaninformasibagisuatuorganisasi/instansiatauperusahaanyang membutuhkan sistem pengelolaan data secara cepat, tepat dan akurat. Untuk menunjang efektifitas, produktifitas dan efisiensi dalam suatu organisasi/instansi atau perusahaan dalam menyelesaikan masalah manajemen,terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat yang  khususnya kepada calon siswa baru SMA Global Surya  Bandar Lampung. Pengelolaan informasi pendaftaran siswa baru secaraonlinebertujuan untuk menciptakan kinerja yang efektif danefisienkarenalebihmudahmendapatkaninformasidantidakperlumembuangbanyakbiaya yang harus dikeluarkan.Sistem ini dapat lebih efisiensi dari segi biaya, tenaga dan waktu, sehingga efektif dalam mencapai tujuan.Dalam pengaksesan sistem yang selama ini yang terkadang mengalami hambatan dalam mengimplementasikan informasi, seperti penerimaan siswa baru serta sistem pembayaran yang masih rentan terhadap hilangnya bukti pembayaran dalam pencatatan. Penelitin ini adalah berjudul “ Pengembangan Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru secara Online pada SMA Global Surya  Berbasis Web”.

Kata Kunci : Sistem Informasi, Pendaftaran, Web, Internet


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Davis B Gordon. 1994. Management System Information. Jakarta: Midas Surya Grafindo.

Ian H Witten, Eibe Frank and Mark A Hall, Data Mining. 2011. Practical Machine Learning Tools and Techniques Third Edition. USA:Elsevier.

Kusrini dan Andri Koniyo.Tuntunan Praktis Membangun Sistem Informasi Akuntasi dengan Visua Basic dan Microsoft SQL Server.Yogyakarta.

Listiawan, Tomi. 2013. Pembuatan Prototype Perangkat Lunak Data Mining Berbasis Web Untuk Penggalian Kaidah Asosiasi (Mining Association Rules) Berdasarkan Algoritma Apriori Menggunakan PHP.Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, STKIP PGRI Tulungagung

Mulyanto, Agus. 2009. Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Nurdiyanto, Amin. 2009. Market Basket Analysis dengan Algoritma Apriori.

Skripsi.Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Santoso, Budi. 2007. Teknik Pemanfaatan Data Untuk Keperluan Bisnis.

Yogyakarta: Graha Ilmu.

Subagyo, Ahmad. 2010. Marketing In Business. Jakarta: Mitra Wacana Media. Sutanta, Edhy.2004. Sistem Basis Data. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Terdapat padasitusinternet :

(http://pusatbahasa.diknas.go.id: 2009).

(http://indoskripsi.com 2010/siswa).(http://www.my-itb.com/wp-content/pembayaran)

(http://id.shvoong.com/books/1901179 -pengertian-internet)

http://www.google.co.id/search?hl=id&q=kelemahan+php+yaitu&btnG=Telusuri+dengan+Goog le&meta=:)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.