MERANCANG WEBSITE E-LEARNING PADA PERGURUAN TINGGI MITRA LAMPUNG

Muhammmad Husen Prayoga

Abstract


Masalah penelitian ini adalah belum adanya sistem pembelajaran, dimana dalam proses pembelajaran masih secara konvensioanal yaitu dosen menerangkan materi dengan mencatat di papan tulis, sehingga mahasiswa dalam proses pembelajaran belum mengetahui pembahasan yang akan dipelajari sebelum di terangkan oleh tenaga pendidik. Metode yang digunakan pada peneitian ini adalah metode waterfal. Karena tahapan pada waterfall diantaranya yaitu analisa, design, pengkodean, testing dan implementasi dapat membantu dalam membuat suatu rancangan aplikasi.

Hasil penelitian ini yaitu dengan dibuatnya website e-learning di Perguruan Tinggi Mitra Lampung, agar dapat membantu dan mempermudah dalam proses pembelajaran dan pemberian materi.

 

Kata Kunci: Pembelajaran, Website E-Learning, Waterfall.


Full Text:

PDF

References


Anggiani, Eko R, Asep D. 2012. Perancangan Sistem Informasi Berbasis Website Subsistem Guru di Sekolah Pesantren Persatuan Islam 99 Rancobango. Jurnal Alogaritma Sekolah Tinggi Teknologi Garut - ISSN : 2302-7339 Vol. 09 No. 40 – 2012

Ardiansyah, Ivan. 2013. Eksplorasi Pola Komunikasi dalam Diskusi Menggunakan Moddle pada Perkuliahan Simulasi Pembelajaran Kimia, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung-Indonesia.

Hamdan Sukri 2014 Sistem Informasi Sekolah Menengah Atas Berbasis Web. Universitas Lampung. Indonesia.

Madcoms, 2011. Aplikasi Web Database dengan Macromedia dan PHP – MySQL. Andi Offset. Yogyakarta.

Pressman, R. S. (2010). Software Engineering : a practitioner’s approach, McGraw - Hill, New York.

Rosa A. S dan Salahudin. 2011. Rekayasa Perangkat Lunak. Modula: Bandung.

Wardini, S. K. 2013. Sistem Informasi Pengolahan Data Nilai Siswa Berbasis Web Pada Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Pacitan. IJNS Volume 2 No 2 – April 2013.




DOI: https://doi.org/10.57084/altek.v1i2.402

DOI (PDF): https://doi.org/10.57084/altek.v1i2.402.g282

Refbacks

  • There are currently no refbacks.