SISTEM MANAJEMEN ASET DI PT. MULTI KONSULTINDO JAYA METRO

Agus Komarudin

Abstract


Peralatan yang dimiliki oleh perusahaan atau organisasi guna mendukung kegiatan operasional sesuai dengan bidang usaha perusahaan baik barang maupun jasa merupakan aset yang sangat berharga, sehingga kegiatan pengelolaan aset menjadi  kegiatan  yang  penting  untuk  dilakukan,  dalam  rangka  usaha penyempurnaan pengurusan dan pengawasan yang efektif terhadap aset milik perusahaan.Penelitian  ini  bertujuan  untuk  merancang  sistem  manajemen  aset  yang mudah  digunakan  dan  dijadikan  pedoman  untuk  mempermudah   pengelolaan , pengawasan dan melakukan pengendalian kebutuhan peralatan.Sistem manajemen aset ini dirancang dengan model waterfall. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP dengan Framework CodeIgniter. Perancangan tersebut menghasilkan suatu Sistem Manjemen Aset.

 

Kata kunci : Aset, Sistem Manjemen Aset, Framework.


Full Text:

PDF

References


Fathansyah, 2012. Basis Data Edisi Revisi. Bandung: Penerbit Informatika. Jogiyanto, 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: PenerbitAndi.

Kadir, Abdul. 2003. Pemrograman Web Mencakup: HTML, CSS, JAVASCRIPT & PHP. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Mcleod, 2004. Management information systems. Australia: Pearson Education.Hasanah, S.U., 2008. Kajian Kualitas Informasi dan Kepuasan Pengguna Pada Implementasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Di Lingkungan Badan Pertahanan Nasional Republik Indonesia. Ringkasan Eksekutif.

Jalil, M.L.I., 2010. Sistem Informasi Pengolahan Data Absensi dan Penggajian di CV. Surya Pratama Logam Bandung. Skripsi. Bandung: Universitas Komputer Indonesia.

heon, T.D.W., 2013. Pengertian Data Dan Informasi. [Online] Available at:




DOI: https://doi.org/10.57084/altek.v1i2.406

DOI (PDF): https://doi.org/10.57084/altek.v1i2.406.g285

Refbacks

  • There are currently no refbacks.