SISTEM INFORMASI PENJUALAN ALAT KESEHATAN PADA TOKO CENTRAL MEDIKA BERBASIS WEB

hamdan sukri

Abstract


Toko Central Medika merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang penjualan alat kesehatan yang beralamatkan pada Jl. Teuku Uma No.38B, Sidodadi, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung. Permasalahan yang ada pada Toko Central Medika yakni pengolahan data penjualan yang masih menggunakan sistem manual dengan cara mencatatnya didalam buku penjualan barang. Dalam penyampaian informasi data penjualan kepada pemilik toko masih membutuhkan waktu yang lama karena pegawai harus merekap data penjualan terlebih dahulu, selain itu juga pencarian data alat kesehatan dan data harga alat kesehatan yang masih manual dengan membuka daftar harga alat kesehatan terlebih dahulu hal ini dapat menghambat proses penjualan alat kesehatan dan menghambat dalam proses pembuatan laporan penjualan alat kesehatan pada Toko Central Medika.

 

Tujuan penelitian adalah sistem informasi penjualan alat kesehatan berbasis web untuk menggantikan sistem yang masih manual saat ini, metode perancangan sistem yang digunakan Unified Modelling Languag (UML), metod pengembangan sistem yang digunakan Waterfall, serta sistem yang dibangun menggunakan tolls Adobe Dreamweav 8 dan databas MySQL.

 

Hasil dari penelitian ini menghasilkan sistem informasi penjualan alat kesehatan berbasis web, Sistem yang dibuat nantinya diharapkan dapat memberikan pelayanan terhadap admin dan kasi Toko Central Medika dalam mengelola data penjualan alat kesehatan.

 

Kata Kunci : Sistem Informasi Penjualan, UML (Unified Modelling Language), Adob Dreamweavw  8.0.


Full Text:

PDF

References


Adi Nugroho. 2016. Perancangane dan Implementasie Sistem Basise Data. Yogyakarta :e Andi Offset.

Al Fatta, Hanif.e 2015, Analisis dane Perancangan Sisteme Informasi. Andie Offset :e Yogyakarta.

Dyah Wurie Handayani. 2019.e Undang-Undang Kesehatane II. Deepublish :e Yogyakarta

Mulyadi. 2016.e Sistem Informasie Akuntansi. Salembae Empat :e Jakarta

Yunindra.e 2017. Rekayasa Perangkate Lunak. Andie Offset :e Yogyakarta




DOI: https://doi.org/10.57084/altek.v2i2.800

DOI (PDF): https://doi.org/10.57084/altek.v2i2.800.g651

Refbacks

  • There are currently no refbacks.