PENGARUH PRILAKU KONSUMEN TERHADAP VOLUME PENGUNJUNG PADA CHANDRA SUPER STORE TANJUNG KARANG BANDAR LAMPUNG
Abstract
menjadikan salah satu pusat pembelanjaan serba ada dan terlengkap di Bandar Lampung.Permasalahan yang dihadapi adalah pengaruh prilaku konsumenterhadap volume pengunjungdan mengevaluasi untuk masa kini maupun untuk masa yang akan datang guna mempertahankan dan meningkatkan posisinya dalam bisnis retail.Metodeyang digunakan yaitu penelitian kepustakaandan penelitian lapanganpada Chandra Super Store Tanjung Karang Bandar Lampung, melalui metode wawancara dan penyebaran kuesioner yang berkaitan dengan prilaku konsumen danpengaruhnyaterhadapvolume pengunjung. Hasil penelitian menunjukkan secara statistik bahwa secara keseluruhan variabel bebas (sikap tentang harga, tata letak, kenyamanan, kelengkapan produk, tempat parkir, lokasi gedung dan pelayanan) mempengaruhi minat konsumen berbelanja. Besarnya pengaruh variabel bebas tersebut terlihat dari nilai Koefisien Determinasi (R2) = 0,842. Berdasarkan uji parsial untuk melihat keberartian dari masing-masing variabel bebas terhadap minat berbelanja di Chandra Superstore Tanjung Karang Bandar Lampung digunakan uji t. Ternyata berdasarkan hasil perhitungan nilai masing-masing t-hitung lebih besar dibandingkan dengan nilai t-tabel pada tingkat kepercayaan 95% dengan derajat kebebasan sebesar 62. Ini berarti secara statistik masing-masing variabel bebas mempengaruhi minat berbelanjapengunjung pada Chandra Superstore Tanjung Karang Bandar Lampung.
Kata Kunci : Prilaku, Konsumen, Volume, Pengunjung, Pemasaran, Pembelian
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.57084/jata.v2i1.580
Refbacks
- There are currently no refbacks.